Asli Wong Purwosari, Wagub dan Bupati Terjun Kerja Bakti di Lokasi Banjir

0
136

Purwosari (wartabromo.com) – Paska banjir yang terjadi di Dusun/Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/1/2016) sore. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan adiknya yang juga Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf datang kelokasi, Jumat (6/1/2017) pagi.

Keduanya yang merupakan asli warga Purwosari tersebut, bersama warga dan tagana bahu membahu membersihkan dan mungumpulkan sisa paving di jalan yang rusak tergerus banjir.

Pantauan wartabromo.com dilokasi, Gus ipul sapaan akrab Wagub Jatim tersebut, langsung membersihkan sisa sisa paving yang telah mengelupas diterjang banjir, tanpa menggunaan alat bantu. Ia bersama warga mengumpulkan paving dengan tangan telanjang.

“Ayo semangat. Jika dikerjakan bersama pasti cepat selesai,” kata Wagub berteriak menyemangati warga.

IMG-20170106-WA0013

Selain meninjau kerusakan dan membersihkan sisa banjir, Gus Ipul juga memberikan bantuan obat dan sembako untuk para korban yang jumlahnya mencapai 40 orang.

“Iya ini (banjir) terbesar dalam hidup saya (di Purwosari), ” kata Gus Ipul.

Seperti diwartakan, air sungai Surak yang berada di sisi jalan raya Kertosari meluap ke jalan raya serta pemukiman warga, Kamis (5/1/2017) sore). Akibatnya, jalan raya sempat lumpuh total selama hampir satu jam. Selain itu, sejumlah fasilitas jalan dan dua dinding rumah warga jebol. (ros/yog)