Tinjau Lokasi Banjir, Gus Ipul : Tak Sekeras (Parah) Seperti Viral Medsos

0
247

Purwosari (wartabromo.com) – Paska banjir yang sempat menerjang jalan raya di Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/1/2016) sore. Hari ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf didampingi oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meninjau lokasi banjir.

Pantauan wartabromo.com, rombongan Wakil Gubernur tiba di lokasi Rt 1 RW 3 Dusun/Desa Kertosari Kecamatan Purwosari sekitar pukul 07.00 Wib, ia melihat langsung kondisi jalan yang rusak serta 1 rumah yang dindingnya jebol milik Fuazi, warga setempat.

“Kita ingin melihat langsung. Ternyata memang tidak sekeras (parah) seperti yang viral di media sosial, ” kata Gus Ipul.

IMG_20170106_062724-650x400

Wagub yang merupakan asli kelahiran Purwosari tersebut sempat berbincang dengan salah satu warga setempat. Dalam penuturannya, banjir yang meluber ke jalan dari aliran sungai Surek (sebelumnya disebut kali juri) memang rutin terjadi saat hujan sangat deras. Namun kondisinya tak seperti yang terjadi pada Kamis (5/1/2016) sore, kemarin.

“Tiap hujan deras dan sungai meluap pasti banjir. Tapi baru kali ini, nemen Gus, ” kata Ani, salah seorang warga setempat.

Hingga berita ini ditulis, Wagub Jatim dan Bupati Pasuruan masih berada di lokasi, Keduanya tampak ikut membantu kerja bakti yang dilakukan oleh warga dan relawan Tagana yang ada di lokasi. (yog/yog)