20 Titik Jalan Akses Distribusi Pertanian Segera Dipebaiki

733

Pasuruan (wartabromo.com) – Untuk mempermudah aksesl distrubusi pertani, Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan akan membenahi sejumlah jalan pertanian. Setidaknya ada 20 titik jalan yang akan dibenahi pada tahun ini.

Ichwan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan mengatakan, 20 titik jalan tersebut tersebar di 15 kecamatan, diantaranya Kejayan, Purwosari, Rembang, Rejoso, Kraton dan sejumlah titik lainnya. Anggaran nya pun akan diambil dari DAK tahun 2017 dengan nilai mencapai Rp 2 miliar.

“Pembenahan yang akan kita lakukan bervariasi, mulai dari pavingisasi hingga jalan makadam. Hampir sama dengan tahun lalu, tujuannya tak lain agar distribusi hasil pertanian bisa lancar dan lebih cepat,” kata Ihwan, Sabtu (7/1/2016).

Baca Juga :   Korban Selamat Tertabrak Kereta di Beji adalah Mahasiswa Asal Thailand

Ditambahkannya, masing-masing titik akan dialokasikan sekitar Rp 100 juta, dan baru akan direalisasikan sebelum pertengahan tahun ini. Harapannya, tak lain adalah untuk efisiensi, alias mengurangi biaya dalam hal pengangkutan hasil pertanian.

“Ongkos operasional jelas akan lebih sedikit, sehingga dampaknya akan sangat terasa bagi petani. Mereka akan jauh lebih mudah untuk mendistribusikan hasil pertanian yang mereka punyai, baik padi, jagung dan produk lainnya,” imbuhnya. (mil/fyd)