Pembangunan Dome Sentra Produk Unggulan Telan Anggaran Rp.3,2 Miliar

1395

Bangil (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membangun Dome atau Bangunan Semi Permanen di dalam area Sentra Produk Unggulan Bangil yang menghabiskan anggaran sekitar Rp. 3,2 miliar yang bersumber dari dana APBD tahun 2016.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto mengatakan, kedepan segala kegiatan pameran atau kegiatan lain dalam rangka meramaikan Sentra Produk Unggulan, dapat ditempatkan di dome tersebut.

DOME-1

“Yang jelas juga bisa disewakan untuk nantinya ada pemasukan ke PAD (pendapatan asli daerah) atau operasional perawatan di sekitar sentra produk unggulan. Semua kegiatan pemerintahan, kesenian, budaya atau kegiatan yang melibatkan pemerintah Kabupaten Pasuruan, bisa dilakukan di dome ini,” imbuhnya.

Baca Juga :   Narapidana Sulap Kayu Bekas Jadi Miniatur Cantik Bernilai Jual Tinggi

Sementara itu, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menegaskan bahwa Pemkab Pasuruan akan terus mempercantik kawasan sentra produk unggulan, salah satunya dengan menghadirkan dome.

“Kita menginginkan agar kawasan sentra produk unggulan ini bisa menjadi jujukan wisatawan yang konsepnya one stop shopping. Selama ini sudah kita bangun sentra UKM dan kuliner, kemudian sentra bordir dan dome. Nanti akan terus kita percantik dengan taman dan area bermain anak-anak,” tegasnya. (mil/yog)