Diduga Ngantuk dan Lawan Arus, Pemotor Ini Tabrak Kijang di Purwodadi

1058

Purwodadi (wartabromo.com) – Kecelakaan kembali terjadi di jalur maut Purwodadi tepatnya di depan SPBU Purwodadi, Kamis (2/3/2017) pagi. Kali ini menimpa kendaraan roda dua nopol N 3173 EER yang dikendarai Dodit Rizal Ardeanza warga Desa Klakah, Kecamatan Wajak, Kabupeten Malang dengan kijang inova bernopol L 1818 VX yang dikendarai Cornelius Windyo Kuswanto warga Pakis Gunung, Surabaya.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, kecelakaan tersebut bermula saat kijang inova melaju dari arah utara menuju selatan. Namun tiba-tiba muncul dari arah berlawanan motor yang dikendarai Dodit mengambil lajur yang ia lewati.

“Iya pas saya lewat depan pom itu kan gak ada median jalannya dan jalannya agak tinggi yang barat. Nah, dari arah depan itu sudah kelihatan motor itu entah ngantuk atau apa agak miring dan saat didepan kendaraan saya motor itu turun dan ambil jalur saya,” kata Windyo saat berada di Poslantas Purwodadi kepada wartabromo.com.

Baca Juga :   Kesal Jalannya Rusak, Ibu-ibu Blokir Jalan

IMG-20170302-WA0061_1488431782009

Lebih lanjut Windyo mengatakan, Ketika motor itu mengambil jalurnya, ia tidak bisa berbuat banyak untuk menghindari kecelakaan itu. Pasalnya jika Windyo banting setir kekanan ia akan tertabrak oleh kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Iya gak bisa dihindari, kalau aku ambil kanan malah kenak yang dari depan dan jika ambil kiri malah yang dari belakang nabrak,” ungkapnya.

Sementata itu, Aiptu M. Abdillah Yaqub Kapos Lantas Purwodadi mengatakan, dugaan awal kecelakaan tersebut terjadi lantaran pengemudi sepeda motor dalam keadaan ngantuk hingga tidak pengemudi motor tersebut tidak sadar sudah mengambil jalur berlawanan.

“Dugaan sementara Dodit ini ngantuk. Saat ditanya petugas dia mengaku tidak sadar,” kata Abdullah.

Baca Juga :   Miskin Blanko E-KTP, Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Andalkan Suket

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya saja pengendara roda dua yakni dodit mengalami memar pada bagian kaki.

“Gak ada korban, tapi pengendara roda dua mengalami memar di kaki dan kayaknya patah,” jelasnya.

Korban yang mengalami luka cukup serius di bawa ke Puskesmas Purwodadi untuk mendapatkan perawatan. (ros/yog)