6 Remaja Mabuk Diamankan Di Bukit Bentar

2513

Gending (wartabromo.com) – Asyik mabuk-mabukan di Bukit Bentar Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, enam remaja diamankan Patroli Sabhara Polres Probolinggo. Mereka ditangkap saat  sedang asyik berpesta minuman keras jenis arak.

Enam remaja itu adalah Mohammad Toha, Solihin, Mohamad Farid, Saiful Islam, Misbahul Ulum dan Kusnadi. Keenamnya merupakan warga Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Mereka mabuk-mabukan di Bukit Bentar, karena kawasan tersebut sepi dan jauh dari perkampungan warga.

Kapolsek Gending AKP Sunaryo penangkapan remaja itu berasal dari informasi masyarakat. Dimana warga merasa terganggu dengan adanya aktivitas para remaja yang terjadi hampir setiap hari. “Di bukit itu ditengarai sering digunakan para remaja untuk beraktivitas yang negatif. Setelah kami melakukan patroli memang benar adanya,” jelas AKP Sunaryo, Senin (6/2/2017).

Baca Juga :   LPSK : Hukuman Kepada Kyai Cabul Di Pasuruan Masih Kurang

IMG-20170306-WA0081

Kapolsek mengatakan pihaknya kemudian melakukan patroli gabungan Sabhara Polres Probolinggo bersama Koramil Gending. Selanjutnya petugas patroli langsung menuju kawasan Bukit Bentar. Ternyata di tempat itu petugas mendapati enam pemuda yang berpesta minuman keras jenis arak. Arak oplosan ini dimasukkan dalam botol minuman ringan untuk mengelabui masyarakat.

Oleh petugas para remaja ini diamankan dan dibawa ke Mapolsek Gending untuk dimintai keterangan. “Alasan mereka bermacam-macam, karena masih remaja kami langsung panggil orang tuanya ke mapolsek. Selain memanggil orang tua, kami juga meminta surat penyataan untuk tidak akan mengulangi lagi,” kata Kapolsek.

AKP. Sunaryo berharap, pada masyarakat untuk tidak anti melaporkan kepada pihak berwajib manakala ada kegiatan yang mencurigakan. “Kami minta agar warga tetap saling mengawasi lingkungan sekitar, kalau ada kegiatan yang mencurigakan langsung lapor aja. Pasti akan kami tindaklanjuti,” tandasnya. (Saw/saw)