Polwan Cantik Jadi Pengawas Try Out SD Dadakan

1518

Dringu (wartabromo.com) – Siswa kelas VI SDN Kedung Dalem 1, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, yang sedang melaksanakan Try Out ujian sekolah harap-harap cemas. Pasalnya, yang menjadi guru pengawas bukan guru biasa, melainkan polwan cantik dari Polres Probolinggo.

Senin (6/2/2017) pagi, Bripda Pratiwi Puji, anggota Satlantas Polres Probolinggo menjadi guru pengawas Try Out dadakan di sekolah yang terletak di pinggir jalan Pantura Dringu. Dengan berseragam lengkap, Polwan Cantik ini masuk di ruang kelas VI layaknya guru biasa.

“Sebenarnya saya menyapa para siswa dan memberikan pengetahuan tentang lalu lintas kepada adik-adik di sekolah ini,” ujarnya.

IMG-20170306-WA0075

Lantaran ada ujian untuk sekolah dasar berupa Try Out, polwan yang biasanya mengatur lalu lintas di jalan raya ini pun ikut menjadi pengawas. Tanpa canggung ia mengawasi setiap anak didik yang sedang berkutat dengan materi ujian. Sesekali ia memberikan pemahaman pada siswa, ketika mereka tidak memahami materi yang tersaji.

Baca Juga :   Lagi, Bupati Pasuruan Mutasi 339 Pejabat Eselon

Dengan nada halus, Bripda Pratiwi Puji memberikan pemahaman materi  pada siswa ke VI. “Kita harus memberi semangat pada adik-adik kita yang melakukan Ujian. Diharapkan kelak tercapai cita untuk menuju kesuksesan ketika dewasa,” katanya.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP. Tri Nuartiko, mengatakan anggotanya memang setiap pagi, mengatur lalu lintas di kawasan sekolah. Selepas itu, biasanya mereka masuk-masuk ke sekolah untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang lalu lintas. Bagaimana berlalu lintas yang aman, ada juga menerangkan arti simbol-simbol lalulintas.

“Keselamatan dalam berlalulintas itu penting ditanamkan kepada anak di usia dini. Karenanya kami terus mensosialisasikan tertib berlalulintas kepada siswa TK dan SD dengan harapan mereka menjadi embrio tertib berlalulintas. Sehingga angka-angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir,” kata Kasatlantas. (saw/saw)