Bolos Sekolah Kluyuran ke Taman, Belasan Pelajar Terjaring Razia

952

Panggungrejo (wartabromo) – Belasan pelajar terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pasuruan, Jum’at (10/3/2017) siang, mereka kedapatan membolos saat jam sekolah.

Pelajar tersebut di jaring dari beberapa lokasi taman terbuka di wilayah Kota Pasuruan, diantaranya Taman Lansia Wirogunan, Taman Sekar Gadung, dan Taman Pekuncen.

“Kita amankan pelajar yang kedapatan membolos ini untuk mengajarkan disiplin, harusnya jam pelajaran sekolah ya di sekolah dan ini malah keluyuran di taman terbuka,” ujar Fadholi, Kabid Trantib.

IMG-20170310-WA0132

Dua belas pelajar yang kedapatan membolos kemudian di bawa ke kantor Satpol PP, dan di kumpulkan di Aula Praja Wibawa untuk dilakukan pendataan.

M. Ubaidilah Mas’ud, salah satu pelajar kelas X jurusan Pemasaran SMK Negeri 1 Pasuruan mengatakan bahwa ia dan teman-temannya tidak membolos sekolah, tetapi sepulang jam pelajaran sekolah ia ke Taman Pekuncen untuk sekedar foto-foto selfi.

Baca Juga :   600 Honorer K2 akan Segera Mengikuti Tes CPNS

“Kita berenam ke Taman Pekuncen selepas jum’atan, dan kita pulang sekolah sebelum jum’atan,” terang M. Ubaidillah Mas’ud.

Sebagai efek jera kepada pelajar yang kedapatan membolos di ketiga taman terbuka tersebut, mereka di perbolehkan pulang jika dijemput oleh orang tuanya atau pihak sekolah.

Disamping itu, dua belas pelajar tersebut di wajibkan untuk membuat surat pernyataan tidak akan membolos lagi, dan jika kedapatan membolos lagi mereka siap dan sanggup untuk di kenai sanksi sesuai dengan perda yang berlaku. (har/yog)