Ribuan Pelajar Histeris Saat Doa Bersama

341

Kraksaan (wartabromo.com) – Mendapat siraman rohani, ribuan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Probolinggo, menangis histeris, Selasa (28/3/2017). Mereka mendapat siraman rohani yang disampaikan KH. Ali Mustofa, di masjid Ar-Raudhah Kraksaan, jelang ujian nasional (UN).

Lantunan dzikir dibacakan sekitar 10.000 siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Probolinggo. Tangis mereka tumpah saat itu mendapat penguatan mental dari KH. Ali Mustofa dari Malang . Bahkan, tak hanya siswa, orang tua yang mendampingi juga menangis terharu menghayati sentuhan rohani tersebut.

“Saya teringat dengan orang tua dan guru, saya merasa sangat bersalah kepada mereka. Sangat terharu, memberi semangat yang membuat kami siap untuk menghadapi ujian nasional nanti. Selain itu, berharap ilmu yang kami dapatkan bermanfaat bagi orang tua dan bangsa ini,” ujar Agnesia Lirian Lorean P, salah satu siswa SMKN 1 Kraksaan.

IMG-20170328-WA0064

Sementara itu, Ketua penyelenggara doa bersama Taufiqi, mengatakan acara doa bersama yang rutin dilaksanakan sejak 5 tahun lalu ini. Bertujuan untuk mengantarkan siswa sukses dalam ujian nasional. Serta mensukseskan seleksi ujian masuk perguruan tinggi.

Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman tentang Islam yang rahmatan lin alamanin. Karena dewasa ini, marak berkembang aliran-aliran yang radikal dan tidak cocok untuk diterapkan. Sehingga mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang menjadi tugas dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami ingin mengisi sisi spiritual karena mereka pasti go nasional, go internasional. Ketika mendapat pemahaman keislaman yang bagus, ketika mendapat pemahaman baru dia bisa filter. Bagaimana Islam itu, bagaimana NU itu,” tutur pria yang juga menjabat Wakil Ketua PC Ansor Kraksaan ini, seusai acara. (saw/saw)