Sopir Mengantuk, Truk Muat Pasir Terguling dan Tutup Jalur Pasuruan – Surabaya

1477

Pasuruan (wartabromo.com) – Diduga mengantuk, sebuah dump truk bernomor polisi S 8880 UN yang memuat pasir, terguling di Jalan Raya Pandelegan, Raci, Bangil, Minggu (2/4/2017) pagi.

Dari pantauan di lokasi, tergulingnya truk tersebut persis di tengah badan jalan, sehingga secara otomatis melumpuhkan arus lalu lintas dari Pasuruan ke arah Surabaya.

Pihak satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pasuruan pun memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow, yakni membuka dua jalur lalu lintas di lajur Surabaya-Pasuruan.

IMG-20170402-WA0011

“Untuk sementara jalur Pasuruan-Surabaya kita tutup karena truk dan pasirnya menutupi jalan, sehingga kita berlakukan contra flow secara bergantian, baik kendaraan yang dari arah Pasuruan maupun Surabaya,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Melissa Amelia, di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Situs Majapahit Didaftarkan ke Unesco

Ditambahkannya, untuk mempercepat proses evakuasi truk tersebut, pihaknya sudah mendatangkan alat berat untuk memindahkan truk tersebut.

“Alat beratnya baru datang, dan tidak lama lagi arus lalu lintas akan kembali normal,” imbuhnya.

Sementara itu, Wardoyo (29), supir truk tersebut mengungkapkan bahwa dirinya berangkat dari Lumajang guna mengirim pesanan pasir ke Mojokerto.

Begitu mendekati lokasi kejadian, dirinya mengantuk. Akibatnya, truk yang dikemudikannya tiba-tiba oleng ke kanan alias menabrak median jalan hingga akhirnya banting setir dan terguling.

“Saya juga gak sadar mas, keseliut sebentar padahal. Yang penting blai selamet (baik-baik saja),” ungkapnya. (mil/yog)