Bupati Pasuruan Raih Dua Penghargaan Indonesia Minister Awards 2017

1137

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali menerima dua penghargaan sekaligus Indonesian Minister Awards  dari 12 Kementerian melalui Seven (7) Media, sebuah lembaga independent yang focus pada perkembangan pendidikan, buku-buku dan pengajaran yakni kategori Outstanding Regional SME’S Investment and Tourism of the Year 2017 atas komitmen yang tinggi dalam meningkatkan iklim investasi dan promosi pariwisata secara optimal serta 7 Best Regents of the Year 2017.

Selain Irsyad, ada 7 Bupati terbaik di Indonesia tahun 2017 versi Seven (7) media Bupati Puncak Papua, Willem Wendik, Bupati Dompu, Bambang Yasin, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, serta Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Penghargaan tersebut  diberikan oleh Dery Agus Muslim, Kepala Sub Bidang Advokasi Usaha pada Kementerian Koperasi dan UKM kepada Bupati Irsyad Yusuf, di Grand Ballroom TheTrans Hotel Bali, Jumat (28/04/2017) malam.

Baca Juga :   Ribuan Peserta Meriahkan Gowes Bareng Bupati Tantri

IMG_1057-1

Menurut Dery, Kabupaten Pasuruan menjadi semakin populer berkat tangan dingin Bupati Irsyad, utamanya dalam menarik jumlah investor dan wisatawan secara besar-besaran.

“Kita yang ada di Jakarta semakin dicekoki dengan geliat sosok Kepala Daerah yang mati-matian memajukan Kota atau Kabupaten yang dipimpinnya. Dari situlah akhirnya berdampak pada semakin populernya daerah tersebut, salah satunya Kabupaten Pasuruan,” kata Dery, sesaat setelah acara awarding selesai dilakukan.

Ditambahkannya, seorang kepala daerah sudah bukan jamannya lagi duduk manis di dalam kantor, melainkan harus terjun ke lapangan untuk melihat bagaimana perkembangan kondisi dan kemajuan daerah yang dipimpinnya.

Kata Dery, Bupati Irsyad termasuk salah satu kepala daerah yang sudah memiliki nama moncer di kalangan Bupati se-Indonesia, sehingga diharapkan dapat terus mencari cara dan inovasi untuk lebih mempopulerkan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Ini Solusi Sementara Kekeringan di Liprak Kidul

“Kebetulan kami di Kementerian Koperasi dan UKM, tahu betul Kabupaten Pasuruan, karena seperti diketahui bahwa Kabupaten Pasuruan punya banyak koperasi yang hebat dan berkembang. Dan salah satunya karena dukungan Bupati yang memiliki komitmen untuk memajukannya. Kebetulan untuk kategori ini, ternyata bidang investasi dan pariwisata juga terus diperhatikan oleh Bupati Irsyad,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Penghargaan Indonesian Minister Awards kali ini berbeda dengan tahun lalu, yakni jumlah kementerian yang tahun ini mencapai 10 Kementerian yang meliputi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Kominfo, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Ristek, Kementerian Dalam Negri, dan Kementerian BUMN, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Kementerian Luar Negeri.

Yana Halim, Founder 7Media mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Irsyad Yusuf adalah puncak penghargaan. Dalam artian, dua kategori yang berhasil diraih oleh Bupati Irsyad sangat pantas, lantaran dianggap telah berhasil menciptakan iklim investasi yang terus terjaga, serta sukses mempopulerkan potensi pariwisata yang ada.

Baca Juga :   Ratusan Umat Hindu Probolinggo Gelar Upacara Dharma Santi

“Sebelum kita memberikan penghargaan ini, kita sudah menerjunkan surveyor atau tim survey yang tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana hasil yang didapatkan dari inovasi Bupati Irsyad. Ternyata banyak hal baru yang kita temukan di Kabupaten Pasuruan, dan itu berasal dari kepemimpinan Bupati Irsyad. Selamat untuk beliau, teruslah menjadi pemimpin yang inovatif,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad mengaku berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan, lantaran penghargaan demi penghargaan telah diberikan untuk Kabupaten Pasuruan, baik dari Propinsi hingga Pemerintah pusat dan kalangan yang lainnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.