Masih Ada Dagangan yang Selamat Dari Amukan Api

766

Pasrepan (warabromo.com) – Sekitar 100 kios ludes dalam peristiwa kebakaran pasar di Pasrepan yang terjadi sekitar pukul 2.45 WIB, Rabu (7/6/2017) dini hari tadi.

Kebakaran yang diduga gara-gara konsleting listrik pada sebuah toko plastik itu memang masih menyisakan kesedihan.

Beberapa pedagang setelah api berhasil dijinakkan, terlihat ada yang terpekur di sekitar lokasi kebakaran dan sejumlah lainnya berada di tengah lokasi menatap puing kios dan sisa-sisa barang-barang dagangannya yang hangus terbakar.

“Habis dagangan saya,” ucap salah satu pedagang sambil kemudian jongkok memungut pakaian yang sudah separuh terbakar.

Namun, pagi itu juga terdapat sejumlah pedagang terlihat hilir mudik mengusung barang dagangan yang diambil dari salah satu kios yang selamat dari amukan si jago merah.

Baca Juga :   Ketua Komisi IV : Produsen Antena Bertulis Ayat Qur'an Perlu Diusut

PicsArt_06-07-10.47.46

Salah satu pedagang yang sibuk mengamankan barang-barangnya itu diantaranya bernama Nur Azizah (29).

Bersama adiknya ia melintasi puing, terus berusaha menuju ke kiosnya dan kemudian kembali dengan memanggul barang dagangan dan mengumpulkannya di salah satu sudut areal pasar buah itu.

“Alhamdulillah, dagangan saya masih ada, tidak ikut terbakar,” ujar Azizah.

Azizah, seorang pedagang sembako merupakan satu dari sekian pedagang yang beruntung karena api tidak sempat menghampiri kiosnya.

Padahal kiosnya berada pada deretan los kelima yang termasuk sebagian besar sudah habis terbakar.

Di los kelima ini, setidaknya masih terdapat empat kios yang aman tidak turut terbakar.

“Kalau terbakar, ya saya rugi belasan juta,” ungkap Azizah kemudian.

Baca Juga :   Kyai Fuad Sidogiri Sebut Duet Gus Ipul-Anas Klop

Diketahui di lokasi yang sebenarnya penampungan sementara pedagang di pasar besar Pasrepan itu, terdapat enam los kios dan saat ini lima los berderet 100 kios sudah menjadi puing.

Sementara satu-satunya los kios yang aman dari api berada sebelah paling selatan.

Selanjutnya selain Azizah, beberapa pedagang pasar juga telah mengamankan barangnya dengan menumpuk ke atas pikap, lalu membawanya keluar dari lokasi kebakaran.

Diwartakan sebelumnya, diduga konsleting listrik, pasar Pasrepan terbakar dan meludeskan sedikitnya 100 kios yang berjajar di 5 los pasar.

Tidak ada korban dalam peristiwa terbakarnya pasar penampungan pedagang yang ada di pasar buah tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai lebih dari Rp 1 milyar. (ono/ono)