Tumpah Ruah Jamaah Khotmul Quran Malam 21 Ramadan di Ponpes Salafiyah

1855

Pasuruan (wartabromo.com) – Kegiatan rutinan Khotmul Quran, pada malam 21 Ramadan yang digelar di Pondok Pesantren Salafiyah, Kebonsari, mendapat sambutan luar biasa jamaah yang disebut-sebut berasal dari penjuru wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan, Kamis (15/6/2017).

Dari pantauan terlihat ribuan jamaah memadati ruang kosong gang hingga menutup jalan raya seputaran ponpes yang berada di Jl Jawa, Kota Pasuruan tersebut.

“Ingin ngejar Lailatul Qadar,” celetuk Heri Purwanto, salah satu jamaah.

PicsArt_06-15-10.21.42

Semangat ingin mendapatkan ‘kenikmatan’ Lailatul Qadar selain mengisi malam-malam ramadan menjadi satu alasan utama, jamaah berbondong-bondong rela berdesakan mengikuti Khotmul Quran.

Selain pengasuh ponpes Salafiyah, KH Idris Hamid, tampak sejumlah ulama terkemuka diantaranya Habib Taufiq Assegaf bersama alim ulama lain, membuat Khotmul Quran malam 21 Ramadan ini kian hikmad.

Baca Juga :   Dinsos Kota Pasuruan Ancang-Ancang Bahas Kekosongan Pejabat dengan Sekda

Kesempatan ini juga dimanfaatkan sejumlah tokoh politik hingga pejabat terkemuka, menunjukkan keberadaannya. Diantara yang menonjol adalah kedatangan Wakil Gubernur JawaTimur, Syaifullah Yusuf hingga sempat memberikan sambutan penutup Khotmul Quran di ponpes Salafiyah malam ini. (ono/ono)