Bertabrakan Dengan Truk Tangki, Pengemudi Trailer Luka Serius

536

Nguling (wartabromo.com) – Kecelakaan di jalur pantura lagi-lagi terjadi. Kali ini, sebuah truk tangki bertabrakan dengan truk trailer yang melaju di jalan raya Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Senin (4/9/2017). Selain sempat memacetkan arus lalu lintas, pengemudi mengalami luka-luka serius akibat kecelakaan ini.

Pengemudi truk tangki, Sudar (50), asal Probolinggo menuturkan sore itu ia tengah melaju santai dari arah Probolinggo menuju Surabaya.

Tiba-tiba dari arah berlawanan, truk trailer dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Menyadari bahaya, Sudar berusaha menghentikan laju kendaraan dan mencoba menghindari celaka.

Namun apes, truk trailer yang sudah memakan bahu kanan jalan tersebut tidak dapat dihentikan, hingga tabrakan pun terjadi.

“Saya dari arah timur ke barat. Dari depan ada truk fuso hendak nyalip, saya sudah berusaha menghindar namun tetap kena tabrak,” ujar Sudar.

Tabrakan keras itu membuat badan truk tangki Pertamina itu terguling ke arah kiri. Beruntung Sudar masih selamat dan tidak mengalami luka berarti.

Hanya saja kondisi pengemudi trailer, Subagyo (43), warga Tongas Probolinggo mengalami luka cukup parah, kaki kanannya patah setelah truk yang dikemudikan itu bertabrakan dengan truk tangki dan terjerembab ke pekarangan rumah warga.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat tersendat lantaran seluruh bodi truk tangki terguling menutup separuh bahu jalan.

Namun, kondisi jalan raya utama jurusan Surabaya-Banyuwangi tersebut tidak berlangsung lama setelah petugas kepolisian berhasil mengevakuasi truk terguling.

Kecelakaan ini juga sudah ditangani pihak kepolisian, terkait kemungkinan dugaan kelalaian hingga ugal-ugalan pengemudi truk.

Pengemudi trailer, Subagyo disebutkan sudah mulai dapat dimintai keterangan setelah sebelumnya tim medis UGD Puskemas Nguling, secara intensif melakukan perawatan. (ono/ono)