PPP Pasuruan Pede Dorong Kadernya Jadi Cawabup di Pilkada 2018

928

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasuruan menahan diri untuk tidak mengajukan diri sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2018 mendatang. Hanya saja, partai ini cukup realistis dan percaya diri mendorong salah satu kader dapat menjadi pendamping sebagai calon Wakil Bupati (cawabup).

Sikap realis tersebut diungkapkan oleh Ahmad Mawardi, Ketua PPP Kabupaten Pasuruan, sesaat setelah menerima berkas pendaftaran Irsyad Yusuf sebagai calon Bupati dari PPP.

Menurutnya, hal tersebut sekaligus sebagai target utama sebagaimana keputusan internal yang telah diambil bersama sebelumnya.

Meskipun tidak diungkapkan secara tegas siapa sosok yang dituju, namun secara tersirat PPP mencoba memantapkan diri setelah Irsyad Yusuf menyerahkan berkas pendaftaran, Senin (4/9/2017) pagi tadi.

Baca Juga :   Setiyono Dipastikan Akan Maju Merebut 'Kursi Hasani'

Sekedar diketahui hingga saat ini, ruang penjaringan yang dibuka oleh PPP masih dimanfaatkan satu figur saja, yakni Irsyad Yusuf sebagai petahana.

Sedangkan, sejumlah tokoh politik diantaranya, Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayuda (Gagah), yang juga sempat disebut telah diberi blanko pendaftaran oleh PPP masih belum terkonfirmasi untuk mengembalikannya.

Dilanjutkan, pada proses penjaringan calon kepala daerah oleh PPP, Mawardi juga telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati. Sementara batas akhir dibukanya proses penjaringan bagi tokoh politik yang ingin mendapatkan rekomendasi dari PPP dikatakan hanya sampai Rabu (6/9/2017) esok,

Mawardi meyakini, dengan kekuatan struktur PPP saat ini, pihaknya memiliki peluang yang sama dengan bakal calon lain yang ingin menentukan nasibnya sebagai Wakil Bupati.

Baca Juga :   Melawan Polisi, DPO Begal Didor Polisi

“Kami instrospeksi diri, dengan tiga kursi (DPRD Kabupaten Pasuruan), untuk N1 sangat tidak mungkin. Secara resmi, disamping saya sendiri sebagai ketua PPP Pasuruan, juga mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati. Nah, Alhamdulillah ini juga disambut oleh Pak Irsyad mendaftar untuk Bupati Pasuruan dari PPP,” ungkap Mawardi.

Meskipun demikian, targetan tersebut masih dibutuhkan komunikasi politik secara intensif, baik secara internal maupun eksternal.

Ia pun berharap PPP pada Pilkada 2018 nanti, benar-benar dapat mengusung kadernya dengan turut ambil bagian dalam porsi yang lebih besar, yakni sebagai calon Wakil Bupati Pasuruan. (ono/ono)