Alumni Pondok Genggong Siap Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

777

Probolinggo (wartabromo.com) – Dukungan terhadap Saifullah Yusuf alias Gus Ipul untuk Pilgub Jatim 2018 semakin menguat. DPP Tanaszaha (Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan) Genggong siap memenangkan Gus Ipul dalam pertarungan Pilgub 2018.

Dukungan itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPP Tanaszaha Genggong Abdul Aziz Wahab, dihadapan Wasekjen PDI-P Ahmad Basarah dan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan KH. Mohamad Mutawakkil Alallah, Jumat (8/9/2017).

“Sebagai santri, kami taat dengan keputusan para alim ulama, termasuk guru kami didalamnya. Dimana telah memutuskan Gus Ipul untuk maju dalam Pilgub.Tentunya kami siap untuk mememangkannya dalam pilgub nanti,” ujar Abdul Aziz Wahab.

Langkah kongkrit yang akan dilakukan adalah dengan membuat keputusan resmi. Nantinya akan diinstruksikan Pengurus cabang, Pengurus Istimewa, Pengurus Komisariat dan Pengurus Ranting.

Kepada Ahmad Basarah, Kiai Mutawakkil mengatakan selain para ulama, dirinya juga mengundang pengurus Tanaszaha dari berbagai wilayah. Seperti DPC Tanaszaha Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan lainnya. Tujuannya tak lain, agar para alumni ini mendengarkan secara langsung keputusan yang diambil oleh para ulama dalam mendukung Gus Ipul.

Dalam kesempatan itu, Kiai Mutawakkil juga menyampaikan surat kepada Megawati Soekarnoputri, “Ini bukan hanya surat pribadi saja,tapi isinya amanah dari kiai-kiai dari beberapa pertemuan yang kemudian saya tulis tangan untuk disampaikan ke ibu Mega, melalui ustad Basarah ini,” kata Ketua PWNU Jawa Timur ini.

Nah, jika PDIP resmi mendeklarasikan Gus Ipul, maka terbentuklah koalisi ‘Bang-Jo’ di Pilgub Jatim. Pasalnya, PKB sudah menyatakan sikap mengusung Gus Ipul sebagai cagub Jatim. Gus Ipul sendiri sebenarnya sudah aman karena PKB memiliki 20 kursi di DPRD Jatim, yang merupakan syarat minimal untuk maju Pilgub.

Sementara di PDI-P, Gus Ipul satu-satunya tokoh yang mendaftar sebagai Cagub di partai berlambang Moncong Putih itu. “Kami sendiri belum bisa memastikan siapa yang akan diusung. Nanti hasil pertemuan ini kami sampaikan ke ibu Mega dalam rapat kerja Tiga Pilar di Malang, Minggu nanti,” ujar Ahmad Basarah. (saw/saw)