Kusnadi Yakin Genggam Rekom PDIP Jadi Cawagub di Pilkada 2018

1073

Pasuruan (wartabromo.com) – Ketua PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi yakin bakal mendapatkan rekomendasi untuk dapat menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di pertarungan Pilgub 2018. Saat ini Kusnadi termasuk salah satu pendaftar yang tercatat dalam proses penjaringan cagub-cawagub PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu.

Sikap kepercayaan diri tersebut disampaikan di sela mendampingi Ahmad Basarah, Wasekjend PDI Perjuangan dalam safari politik di Ponpes Bayt Al-Hikmah, Jumat (8/9/2017).

“Atas keinginan sendiri, saya memberanikan diri mendaftar (cawagub dari PDI Perjuangan),” ujar Kusnadi

Selanjutnya, ia menunggu hasil dan keputusan pimpinan pusat. Kewenangan sepenuhnya pada ketua umum Megawati Soekarnoputri untuk memilih calon yang akan didudukkan di Gedung Grahadi Jawa Timur.

Baca Juga :   Dilukai Begal, Pemuda Ini Rela Motornya Hilang

Menurutnya jajaran partai yang menjadi naungannya itu, masih berkonsentrasi mengumpulkan suara dan usulan dari sesepuh maupun kyai-kyai terkemuka, mulai wilayah mataraman hingga tapal kuda.

Usulan berupa nama-nama tokoh politik itu, disebut bagian dari langkah strategis dalam persiapan pemenangan di Pilgub nanti. Harapannya dari safari ini, PDI Perjuangan dapat bersinergi dan mendapatkan modal untuk memenangkan kontestasi merebut Jatim satu.

Di luar dari pokok-pokok yang diungkap sebelumnya, Kusnadi kemudian memantapkan keyakinannya dapat menjadi cawagub Jatim, sebagaimana dengan tokoh politik lainnya.

“Yakin lah, masak ga yakin. Kalau kita tidak mempunyai keyakinan, bagaimana,” tegasnya.

Namun demikian ia memiliki kewajiban untuk memenuhi dan mengamankan tiap-tiap kebijakan partai. Seyogyanya, Kusnadi melanjutkan, seluruh kader partai tetap menjaga soliditas dan kekompakan.

Baca Juga :   Lahan Sirtu Jadi Arena Pacuan Kuda Penuh Penonton

“Bila pun saya tidak mendapatkan rekomendasi itu (cawagub). Saya tetap wajib menaati,’ tegasnya.

Diketahui nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul), menjadi perhatian utama PDI Perjuangan, setelah dipastikan menjadi satu-satunya figur yang mendaftar untuk mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Gubernur.

Sedangkan Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim), Budi ‘Kanang’ Sulistyono (Bupati Ngawi juga pengurus PDIP Jatim), serta Said Abdullah (anggota DPR RI Fraksi PDIP) maju untuk dapat jadi calon wakil gubernur.

Selain itu Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) dan Suhandoyo (anggota DPRD Jatim dari PDIP) juga masih berpeluang mendapatkan rekomendasi sebagai cawagub. (ono/ono)