Selidiki Kebakaran, Tim Labfor Fokus Pada Kios di Belakang Puskesmas Bukir

810

Pasuruan (wartabromo.com) – Tim Labfor Polda Jatim melakukan penyelidikan ke lokasi kebakaran pasar mebel Bukir Kota Pasuruan. Sebanyak tiga personil diterjunkan dengan fokus memeriksa lokasi diduga titik awal kobaran api.

Ketiga personil diketahui tiba sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (13/9/2017), ke lokasi pasar mebel. Dengan menggunakan perlengkapan dan peralatan lengkap mereka langsung menuju ke lokasi puing kios di los belakang Puskemas.

Di lokasi, tim yang dipimpin Kompol Handi ini, melakukan pemeriksaan dan menyempitkan posisi titik api pada kios milik seorang pengusaha mebel bernama Elok.

Didampingi Fuad, suami Elok, tim terus berkonsentrasi melakukan pemeriksaan di titik kios. Tampak dua kompresor angin dan sejumlah kaleng tebuat dari seng berikut sisa (dudukan) gergaji, berada di atas puing kios Elok.

Baca Juga :   Menganggur, Ayah di Purwodadi Nekat Curi Gubis untuk Nafkahi Keluarga

Beberapa kali salah satu petugas seperti mengajak diskusi dan bertanya kepada Fuad. Tidak berapa lama petugas memeriksa tiap titik puing kios.

Kegiatan tersebut masih berlangsung dan beberapa kali pula Fuad meladeni tiap pertanyaan tim Labfor.

Diwartakan, Pasar mebel di Bukir Kota Pasuruan dilalap si jago merah sekira pukul 23.30 WIB, Selasa (12/8/2017) malam.

Api yang tiba – tiba membakar tumpukan mebel dan kayu di lokasi tersebut sontak membuat panik warga dan para pemilik kios yang saat itu berdatangan ke lokasi kejadian.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Sejumlah warga di lokasi tiba – tiba mengetahui adanya kepulan asap dan api yang membumbung tinggi ke angkasa. (ono/ono)