167 Calon Kades, Tandatangani MoU Siap Kalah

751

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 167 calon kepala desa menandatangani MoU siap kalah dan siap menang, di Gedung Abdurahman Saleh Mapolresta Pasuruan. Kesepakatan dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan terdapat ancaman keamanan pada saat pra hingga paska Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 7 Oktober 2017 mendatang.

Calon kepala desa yang hadir adalah yang masuk di wilayah hukum Polres Kota Pasuruan, yakni 7 kecamatan dan 16 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak.

AKBP. Rizal Martomo, SIK, Kapolresta Pasuruan, mengingatkan bagi para calon kepala desa agar tetap mentaati peraturan baik yang berada di dalam aturan panitia ataupun yang ada pada undang-undang yang berlaku.

“Kami minta seluruh calon kepala desa bersikap dewasa, aturan yang ada tetap berlaku. Jaga kondusifitas keamanan dan ketertiban sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkades,” terang AKBP. Rizal Martomo, SIK. Rabu (13/9/2017).

Disamping itu para calon kepala desa juga menanda tangani kesepakatan dan pernyataan, untuk menjaga situasi kamtibmas.

Serupa, Wakil Bupati Pasuruan yang hadir juga megingatkan agar pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2017 ini berjalan tertib dan lancar, dan selama pelaksanaanya, kampanye calon kepala desa tetap aman. Terutama, saling menjaga pendukung untuk juga bersikap dewasa.

“Semua warga negara Indonesia punya hak memilih dan dipilih, dan jika ada yang tidak terpilih sebagai kepala desa maka kami minta tetap menjaga kamtibmas agar Kabupaten Pasuruan tetap aman,” ujar Riang Kulup Prayuda.

TNI/Polri akan membackup sepenuhnya keamanan dan menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2017 ini. (har/ono)