Bupati Pasuruan Minta Semua Jajaran Berbagi Peran Lawan Hoax

975

Bangil (wartabromo.com) – Bupati minta kepada pejabat jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk turut aktif perangi hoax. Permintaan tersebut dikatakan sebagai upaya berbagi peran sehingga masyarakat mendapatkan informasi dengan lebih baik dan benar.

Pernyataan tersebut disampaikan menyusul maraknya kabar bernada fitnah hingga ajakan maupun ujaran kebencian yang tiap hari masih dijumpai, terutama di media sosial.

Menurutnya, masyarakat seharusnya mendapatkan sajian informasi yang lebih baik dan mendidik, tidak disesatkan pada persoalan yang tidak jelas asal usul maupun sumbernya.

Bupati yang biasa dipanggil Gus Irsyad ini menyadari sepenuhnya, berkembangnya sistem informasi dan teknologi saat ini telah sedemikian pesat dan tidak dapat dibendung.

Baca Juga :   Rumah Pengusaha Emas di Gempeng Terbakar

 

Namun hal tersebut menjadi tantangan, karena banyak pihak malah dalam skala kecil maupun besar, memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana untuk menyebar informasi bohong (hoax).

“Masyarakat juga harus seimbang menilai tiap informasi. Memang saat ini banyak media untuk berinteraksi sosial. Nah di hari jadi ini, saya minta semuanya, seperti kepala desa, camat maupun Forpimda, untuk berbagi peran melawan hoax,” papar Gus Irsyad, di alun-alun Bangil, Senin (18/9/2017).

Selain itu, dikatakan oleh dia, peranan organisasi kemasyarakatan (ormas) hingga kelompok informasi masyarakat (KIM) juga dapat menjadi kekuatan dalam memberikan informasi dengan benar.

“Ke depan kelompok informasi, didorong sehingga menjadi salah satu kekuatan untuk percepatan pembangunan Kabupaten Pasuruan,” tutupnya. (ono/ono)