Senggolan dengan Truk, Pelajar Kritis

850

Probolinggo (wartabromo.com) – Ilham Ilyasa (17), seorang pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) kritis, usai menyenggol truk fuso dari jalur pantura Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Senin (18/9/2017) malam.

Petaka berawal saat warga Dusun Krajan RT-08/RW-03, Desa Gending, Kecamatan Gending itu, mengendarai motor matic nopol N 2485 PL dengan kecepatan tinggi, dari arah barat ke timur. Setibanya di lokasi kejadian, korban berusaha menyalip truk fuso dengan nopol DK 9528 WF di depannya.

Apesnya, setir motor korban menyenggol bodi samping truk. Setelah bersenggolan dengan truk, korban terjatuh. “Dia langsung tak sadarkan diri, kami yang melihat kejadian itu berteriak agar korban segera dibawa ke rumah sakit,” kata Sutomo, salah satu saksi mata.

Baca Juga :   Dinilai Tak Efektif, Samsat Ganti Layanan Drive Thru Dengan Walk Thru

Warga kemudian memberikan pertolongan pertama. Dari seragam sekolah dan atribut yang ditemukan dalam tas korban, Ilham merupakan seorang pelajar sekolah swasta di wilayah Kraksaan. “Ia masih sekolah, dalam tasnya ada seragam. Cuma apa dia hendak pulang atau kemana, saya ga tahu,” ujar Sutomo.

Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Motor korban yang rusak berat, dibawa ke Pos Lantas Sumberlele Kraksaan, bersama truk fuso berikut sopirnya, I Putu Sumadanna, asal Jembrana Bali.

Hingga warta ini ditulis, Korban masih menjalani perawatan intensiif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Kondisi korban tidak sadarkan diri, dengan luka parah pada bagian wajah, dadan dan lengan. (saw/saw)