Mobil Humas Pemkab Probolinggo Terlibat Kecelakaan

2771

Gending (wartabromo.com) – Mobil dinas milik Bagian Humas Protokol dan Rumah Tangga (HPRT) Pemkab Probolinggo, mengalami kecelakaan beruntun di tikungan pantai Bentar. Mobil gres ini, terlibat laka dengan pikap dan sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, di tikungan bagian barat pantai Bentar. Saat itu, mobil pikap L300 nopol N-9388-CC melaju kencang dari arah barat menuju arah Banyuwangi.

Pikap yang dikemudikan Misali (56), warga Desa Rebalas Rt 01/01, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu juga ditumpangi Sartini (40), istri dan anaknya Vian (4).

Saat berada di tikungan tajam itu, kondisi pikap melebar hingga melanggar marka jalan.

Baca Juga :   Sudah Ada Jalan Alternatif, PPK Tol Paspro Tolak Tuntutan Warga Klampok

Di saat bersamaan dari arah berlawanan, muncul mobil dinas HPRT N-102-PP yang dikemudikan oleh Sumarlan (38), warga Desa Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Mobil dinas ini ditumpangi tiga orang, yakni Kabag HPRT Bambang Julius, Yulistina dan Ratna.
Diketahui mobil ini hendak ke pendopo Kabupaten Probolinggo untuk keperluan rapat koordinasi.

Karena jarak terlalu dekat, maka terjadilah benturan antara dua kendaraan tersebut. Bagian depan kanan pikap ringsek, sementara bagian depan sebelah kanan mobil HPRT juga rusak.

Tak hanya dua kendaraan itu, satu sepeda motor matic N-5119-SO, yang dikendarai oleh Hadi Sudarsono (36), warga Perum Pendopo Kencana Probolinggo, juga terlibat kecelakaan. Pasalnya, sepeda motor ini, berada di belakang mobil HPRT. Motor ini tidak sempat menghindar, hingga menabrak bagian belakang mobil.

Baca Juga :   HIV Rentan Menular Lewat Pisau Cukur, Pemkot Probolinggo Didesak Awasi Salon

“Mobil yang kami tumpangi melaju sekitar 30 kilometer saja. Tiba-tiba, dari arah berlawanan muncul pikap dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jalur kami,” terang Kabag HPRT Bambang Julius, Selasa (19/9/2017).

Akibat kecelakaan ini, penumpang mobil HPRT mengalami luka-luka ringan. Sementara, sopir pikep dan anak serta pengendara sepeda motor juga luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Masih kami selidiki penyebab pasti kecelakaan ini. Namun, dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan sopir pikep tidak dapat menguasai kemudi ketika menikung,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP. Tri Nuartiko.

Akibat kecelakaan ini, jalur lalulintas yang menghubungkan Probolinggo-Banyuwangi ini, mengalami kemacetan. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di pos Lantas Bentar. (cho/saw)