Setnov Turun Gunung, Temui Kyai Sidogiri Menatap Pilgub Jatim 2018

1756

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov), melakukan gerilya politik, ke sejumlah kyai pimpinan pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan, Minggu (22/10/2017). Aksi turun gunung Setnov, yang juga ketua DPR RI tersebut, diyakini untuk mempersiapkan diri, usung Khofifah Indar Parawansa, dalam hajatan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Dari sejumlah informasi diketahui, Setnov datang di Ponpes tertua di Pasuruan ini, sekitar pukul 10.30 WIB. Bersama rombongan, ia pertama menuju kediaman KH Mas Fuad Nur Hasan, pengasuh Pondok Sidogiri.

Tidak berapa lama, setelah berada di rumah tersebut ketua DPR RI ini melanjutkan pertemuan dengan KH Nawawi Abdul Djalil.

Baca Juga :   Seru, Tarik Tambang Bangun Seduluran di Sibon

Pertemuan di tempat kedua ini, dikatakan cukup lama, hingga kemudian rombongan orang nomor satu di partai Golkar ini menyasar Kyai Abdullah Syaukat Sirodj.

Untuk diketahui, ketiga kyai yang ditemui Setnov, termasuk dalam Majelis Keluarga Sidogiri. Majelis inilah yang selama ini menggawangi keberadaan ponpes Sidogiri, beranggota cucu-cucu laki-laki dari KH.Nawawie bin Noer Hasan.

Gerilya ketua umum partai Golkar ini, sepertinya menjadi sinyal kuat untuk memperbaiki posisi dan peran politiknya, dengan agenda mengusung Khofifah, yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial RI itu.

Dijelaskan sebelumnya, sejumlah partai politik telah resmi menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa, maju sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Partai-partai tersebut antara lain Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan PPP.

Baca Juga :   12 Murid MI Darul Ulum Alami Keracunan Makanan

Sampai sejauh ini, Khofifah disebutkan juga masih berkonsentrasi melakukan gerilya politiknya, untuk memilih siapa sosok figur yang bakal mendampinginya dalam ajang Pilgub Jatim 2018 nanti.

Pertemuan serupa juga dijadwalkan ke Bupati Probolinggo dan akan dilangsungkan di ponpes Syeh Abdul Qodir Aljaelani di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya Setnov akan beramah tamah dikediaman KH Hafid Aminudin yang akan dihadiri oleh Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (ono/ono)