Kontruksi Tol Paspro Ambruk, Seorang Pekerja Dilaporkan Tewas

1277

Grati (wartabromo.com) – Kontruksi bangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10/2017) ambruk. Dilaporkan seorang pekerja tewas dan seorang lainnya luka-luka dalam kecelakaan ini.

Salah satu warga, Rosyid, mengatakan, ia mengetahui bangunan itu roboh. Namun, ia tidak mengetahui penyebabnya apa.

“Saya lihat bangunanya roboh , tapi dari kejauhan. Teknisnya saya tidak tahu kenapa bisa roboh seperti itu,” katanya kepada Wartabromo.

Hanya saja, secara keseluruhan, belum diketahui berapa jumlah pekerja yang menjadi korban peristiwa nahas ini.

Rosyid menjelaskan, ada korban dalam peristiwa ini. Yang dia tahu, ada dua korban yang sudah berhasil dievakuasi. Mereka semua merupakan pekerja proyek ini.

Baca Juga :   Duh! Dalam Seminggu, Listrik di Kota Pasuruan 3 Kali Padam

“Satu meninggal, dan satu luka-luka,” katanya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo membenarkan kejadian kecelakaan kerja ini.

Ia menyebutkan, laporan dari anggotannya, kejadian robohnya jembatan itu sekira pukul 09.00 WIB. “Saat ini anggota masih perjalanan ke lokasi kejadian. Saya belum dapatkan data detailnya,” katanya.

Rizal menjelaskan, dari laporan awal, dilaporkan memang ada korban dalam peristiwa ini. Namun, ia belum bisa memastikan berapa pekerja yang menjadi korban dari kejadian ini. “Masih dicek mas, nanti kalau sudah ada info lebih lanjut akan saya kabari,” terangnya. (man/ono)