Jalan Raya Sengonagung Banjir, Motor Mogok dan Terjatuh

1048

Purwosari (wartabromo.com) – Hujan yang mengguyur wilayah selatan Pasuruan membuat Jalan Raya Buluagung, Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, kebanjiran, Selasa (21/11/17). Sejumlah motor mogok dan terjatuh saat nekad menerobos derasnya arus banjir, di dua arah jalur utama Surabaya-Malang itu.

Dari pantauan wartabromo.com di lokasi, beberapa warga terlihat sibuk mengatur lalu lintas. Mereka menerapkan sistem contraflow di jalur Malang-Surabaya itu untuk mengurangi kemacetan. Meskipun demikian antrian panjang kendaraan dari arah Malang maupun dari arah Surabaya, tetap terjadi.

Sebagian lain tampak kerepotan membantu sejumlah pengendara motor yang mengalami mogok dan terjatuh saat melintas.

Warga sekitar, Bambang (45) mengatakan, banyaknya motor mogok hingga terjatuh, gara-gara pengendara nekad melawan derasnya arus banjir di jalanan itu. Namun demikian, dipastikan pengendara yang terjatuh tak sampai mengalami cidera.

Baca Juga :   Duh! Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Lumajang Tak Dilengkapi Rambu Peringatan

Banjir tersebut dikarenakan hujan deras melanda wilayah selatan Pasuruan hingga seputaran Buluagung. Setidaknya hampir tiga jam, wilayah Buluagung diguyur hujan deras.

Akibatnya, sungai desa meluap dan mengalir deras ke jalanan. Bukan itu saja, hamparan sawah juga tidak ketinggalan kebanjiran, terdampak luapan air.

“Hujannya dari tadi jam 17.00 WIB, dan banjirnya ini dari sungai dekat daerah pembangunan Tol,” ujar Bambang.

Ia juga mengungkapkan, banjir di jalan raya Buluagung, Sengonagung, Purwosari ini telah menjadi langganan disetiap tahunnya. Tak heran jika warga masyarakat langsung tanggap turun ke jalan. (ozi/ono)