Jamaah Haul Kyai Hamid Kerubuti Fasilitas TV Livestream WartaBromo

1296

Pasuruan (wartabromo.com) – Salah satu sudut dalam Mall Poncol mendadak dikerubuti warga. Ternyata mereka adalah jamaah yang manfaatkan fasilitas televisi WartaBromo saat menyiarkan langsung haul Kyai Hamid ke-36.

Tampak jamaah duduk bergerombol bahkan berdiri, di dalam Mall Poncol yang berada tidak jauh dari pintu masuk utama itu.

Bak acara nobar (nonton bareng), mereka serius menyimak serangkaian acara. Jamaah pun tidak bergerak, ketika KH Idris Hamid memberikan sambutan sekaligus ceramah pada puncak haul Al Maghfurlah KH. Abd Hamid ke-36 kali ini.

Salah satu jamaah, Muzaki (34), asal Warungdowo Kabupaten Pasuruan mengapresiasi fasilitas tayangan haul yang diberikan WartaBromo berupa live streaming dengan menempatkan televisi di tengah mall.

Baca Juga :   Sering Potong Gaji Karyawan, Perusahaan Keramik di Probolinggo Dilaporkan ke Dewan

“Bagus ya, kami jadi tidak kesulitan melihat acara haul,” ujar Muzaki.

Bersama istri dan seorang anaknya, Muzaki mengatakan, sengaja hadir dalam puncak haul untuk memberikan penghormatan kepada sosok Kyai Hamid yang dianggapnya sudah menjadi Waliyullah.

Banyaknya jamaah, tidak memungkinkan bagi diri dan keluarganya untuk hadir turut berkumpul di Pondok Pesantren Salafiyah, pusat acara haul.

Hanya saja, meskipun menikmati live streaming WartaBromo, ia mengungkapkan rasa sayangnya, karena beberapa detik, siaran tersendat (buffer) lantaran terdapat gangguan sinyal.

“Itu sih, meskipun sebentar, pedot-pedot (siaran terputus-putus),” ungkap Muzaki sambil senyum.

Diwartakan, ucapan Selamat datang dan terima kasih disampaikan oleh KH Idris Hamid pada jamaah haul Al Maghfurlah KH. Abd Hamid ke-36.

Baca Juga :   Pencuri Mobil Berhasil Ditangkap, 1 Tewas Ditembak

Diketahui Hari ini merupakan puncak rangkaian haul dari jadwal selama tiga hari, sejak Ahad kemarin.

“Ahlan wasahlan,” ujar KH Idris Hamid, Selasa (28/11/2017).

Kyai yang biasa dipanggil Gus Idris ini, mengungkapkan rasa sukacita dan penghargaan kepada undangan dan jamaah yang hadir pada haul Ayahanda tercintanya. (ono/ono)