Bertemu di Juanda, Gus Ipul Minta Doa Ketua DPP NasDem Hasan Aminuddin

1216

Surabaya (wartabromo.com) – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu Ketua DPP NasDem Hasan Aminuddin, Selasa (28/11/2017) dini hari. Gus Ipul pun meminta doa pada pertemuan itu, diantaranya berharap situasi di Jatim menjelang Pilkada 2018 kondusif.

Kedua tokoh ini bertemu di ruangan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya. Saat itu Hasan bersama Tantriana Sari, istri dan dua anaknya, hendak bertolak menuju tanah suci Mekkah, Saudi Arabia, untuk beribadah umroh.

Meski tidak menyinggung secara spesifik perihal politik dalam pembicaraannya, keduanya terlihat akrab. Bahkan sesekali terdengar canda dan tawa. Dalam pertemuan itu, Gus Ipul secara khusus meminta didoakan agar Jatim adem ayem. Terutama menghadapi Pilgub 2018 mendatang yang berpotensi rawan konflik.

“Saya ketemu dengan Pak Hasan. Saya minta didoakan agar Jatim adem ayem,” ujar Gus Ipul kepada sejumlah wartawan.

Hasan Aminuddin, yang juga anggota DPR RI ini mengaku, pertemuan dengan Gus Tidak direncanakan. Karena memang sudah bersahabat sejak lama, maka keduanya menyempatkan untuk saling bersilaturahmi.

“Saya dengan Gus Ipul itu bersahabat sejak lama. Kalau memang ada kesempatan, ya pasti bersilaturahmi,” ungkap Hasan Aminuddin, Ketua Bidang Agama DPP Nasdem.

Sayangnya pertemuan kedua tokoh yang sempat digadang-gadang akan berkompetisi dalam kontestasi Pilgub Jatim itu, tak berlangsung lama.

Hasan yang merupakan mantan Bupati Probolinggo dua periode itu, bersama rombongan umroh terpaksa meninggalkan pertemuan. Pasalnya, petugas bandara memanggil nama-nama mereka agar segera masuk ke pesawat. (saw/saw)