Belum Tentukan Waktu Mendaftar, Gus Ipul Masih Perlu Bertemu dengan Partai Pendukung

1009

Bangil (warrabromo.com) – Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) Syaifullah Yusuf masih belum tentukan waktu pendaftaran. Ia menyebut masih perlu bertemu dan berkomunikasi dengan partai-partai yang menyokongnya saat ini.

Belum ditentukannya waktu mendaftar itu, diungkapkan Syaifullah Yusuf, saat menghadiri Pelantikan pengurus ranting PKB se-Kecamatan Bangil di Ponpes putra Roudlotul Ma’ruf II Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (3/1/2018).

“Pastinya pada 8-10 Januari 2018, tapi kami tidak tahu kapan. Masih belum ketemu dengan partai-partai,” ujar Syaifullah Yusuf.

Menurutnya, semua persiapan terkait pencalonan hingga nanti dapat diperoleh kemenangan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim, sudah disiapkan. Bahkan, konsolidasi antar partai sampai tim pemenangan ia pastikan terus berlangsung.

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda, Bupati dan Warga Naik Kendaraan Tank

Hanya saja, Wakil Gubernur Jatim yang biasa dipanggil Gus Ipul ini, masih harus menunggu keputusan dari partai lain yang saat ini belum menentukan sikap dukungannya, sehingga dapat menambah tiket untuk mendaftar ke KPU pada 8-10 Januari 2017 pekan depan.

“Politik ini dinamis, apalagi menjelang detik-detik pendaftaran. Masih menunggu juga, mungkin ada tambahan (dukungan) partai lain,” imbuhnya.

Diketahui, saat ini Gus Ipul berduet dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, telah mendapatkan sokongan politik dari dua partai besar, yakni PDI Perjuangan dan PKB.

Dimungkinkan tambahan tersebut berasal dari sejumlah partai lain seperti PAN hingga partai Gerindra, yang saat ini masih belum menentukan sikap dukungan ke figur pasangan calon yang telah mengemuka.

Baca Juga :   Kasihan Petani Garam, Harga Payah saat Panen Melimpah

Selain Gus Ipul-Azwar Anas, pasangan Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Dardak, juga terus bergerak. Bahkan, sepertinya menjadi satu-satunya pasangan, yang bersaing untuk berebut dukungan partai lain yang belum menentukan dukungan di Pilgub Jatim 2018. (ono/ono)