Golkar Disebut Akan Susul Nasdem dan PPP Dukung Gus Irsyad-Gus Mujib

0
372

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah partai Nasdem dan PPP menyerahkan rekomendasi, kini partai Golkar disebut-sebut juga mendukung pasangan calon bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH Mujib Imron. Surat rekomendasi secara resmi juga bakal segera diserahkan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Irsyad Yusuf, usai penyerahan surat rekomendasi dukungan PPP ke pasangan ini, di sebuah rumah kompleks SMK Negeri 1 Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/1/2018).

Gus Irsyad, panggilan akrabnya mengungkapkan, partai Golkar merupakan bagian penting dalam upaya membangun kekuatan politik, menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasuruan nanti.

“Partai Nasdem dan PPP, ini rekom resmi yang paling awal. Setelah ini saya ke PKB, tentu ini secara otomatis. Dan berikutnya ke partai Golkar, Insya Allah,” kata Gus Irsyad.

Secara menyeluruh dikatakan, dukungan berupa rekomendasi partai-partai ini dianggap sebagai amunisi dan semangat untuk dapat menghadapi persaingan politik di Pilkada Pasuruan pada 27 Juni 2018 nanti.

Namun demikian, terkait rekomendasi dari partai Golkar kali ini, belum dijelaskan secara pasti surat keputusan tersebut apakah sudah diterbitkan secara resmi oleh DPP partai Golkar. Atau bahkan surat tersebut sudah berada di tangan pimpinan partai Golkar Kabupaten Pasuruan, untuk selanjutnya dalam waktu dekat diserahkan ke pasangan calon dengan akronim Adjib ini.

“Semoga partai-partai lain menyusul merekomendasikan saya dan Gus Mujib. Sebagaimana visi misi saya, bersama-sama membangun Pasuruan yang maslahat,” imbuhnya.

Diketahui, pada Sabtu (30/12/2017) lalu., ketua DPD partai Golkar Kabupaten Pasuruan Udik Djanuantoro, mendatangi kediaman KH Mujib Imron (Gus Mujib).

Waktu itu, pria yang pernah berpasangan dengan Joko Cahyono pada Pilkada 2014 ini enggan berkomentar banyak terkait kedatangannya ke rumah pengasuh Ponpes Al Yasini tersebut,

“Nanti tanggal 5 Januari saya sampaikan secara resmi,” ungkapnya saat itu.

Munculnya nama KH. Mujib Imron mendampingi petahana Irsyad Yusuf bergulir, dimulai dari Partai Nasdem. Malah saat ini PPP juga telah bulatkan tekad memberikan dukungannya ke Gus Irsyad-Gus Mujib.

Bila rekomendasi Golkar diturunkan ke pasangan ini, maka kekuatan koalisi politiknya semakin kokoh, dengan menguasai hampir separuh kekuatan di Pasuruan.

Dijelaskan, pada pemilu 2014 silam PKB berhasil mendudukkan 12 wakilnya ke gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Sedangkan partai Nasdem memiliki 6 kursi dan PPP terdapat 3 kursi di dewan. Sementara partai Golkar mendapatkan 5 kursi dewan.

Jumlah keseluruhan kursi dari koalisi partai-partai ini, dipastikan memenuhi kecukupan syarat minimal pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, yakni 10 kursi DPRD.

Ditegaskan, sebagai ketua PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf akan terus melakukan komunikasi dengan pimpinan di lintas partai, memperkuat dukungan kepada dirinya.

Tidak tertutup kemungkinan, dalam ikhtiar politik, duo Gus ini akan menghadapi bumbung kosong atau sebagai pasangan calon tunggal di Pilkada Pasuruan 2018.

“Andai ketemu bumbung kosong, kalau aturannya ada, kenapa tidak,” tandasnya. (ono/ono)