Duo Gus Berpeluang Jadi Calon Tunggal

581

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron, berpeluang besar menjadi calon tunggal dalam pilkada Kabupaten Pasuruan. Sementara, PDI-Perjuangan, Partai Demokrat serta PAN yang tersisa belum memastikan calon yang diusung.

Pasangan Irsyad-Mujib (Adjib) ini resmi didukung PKB, Partai Nasdem, PPP, Partai Golkar, PKS dan terakhir Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasinya pada Minggu (7/1). Rekomendasi Gerindra diberikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jatim, Supriyanto di Surabaya.

“Masih ada waktu sebelum pendaftaran. Semoga saja partai yang masih belum menentukan dukungannya bisa bergabung dengan kami,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Minggu (7/1/2018).

Kabar terakhir, Partai Hanura sudah menerbitkan surat rekomendasinya, yang saat ini sudah di genggaman tangan fungsionaris partai Hanura Pasuruan.

Merapatnya tujuh partai untuk berkoalisi, sangat memungkinkan pasangan Adjib menjadi calon tunggal atau lumrah disebut pemilihan bumbung kosong.

Sementara saat ini masih tersisa PDI-Perjuangan, Partai Demokrat serta PAN, belum memastikan figur calon yang diusung di Pilkada Pasuruan.

Sedangkan bagi pasangan Adjib, masih memiliki waktu cukup untuk meraih dukungan ketiga partai tersisa itu. (won/ono)