Hilang saat Kecelakaan di Surabaya, Vanessa Ditemukan di Pasuruan

1467

Pasuruan (wartabromo.com) – Vanessa, anak yang ditemukan di depan SPBU Raci Pasuruan, ternyata berasal dari Surabaya. Vanessa yang masih kelas 3 Sekolah Dasar ini berhasil kembali ke orang tuanya, setelah di viralkan di media sosial.

“Dia sendirian di pintu masuk SPBU tempat saya kerja mbak. Kata vanessa dia diturunin di depan SPBU,” kata Nurul Hidayati, pegawai SPBU.

Sebelumnya, postingan Nurul Hidayati yang akun facebooknya bernama Nurul Azkyah sempat viral di media sosial. Dalam postingan tersebut, ia menuliskan, ‘telah ditemukan seorang anak bernama Vanessa Dewi di SPBU Raci’.

Postingan kira-kira jam 08.30 WIB itu langsung ramai dan di banyak di share warganet.

Baca Juga :   Tembak Mati, Polres Pasuruan Dilaporkan ke Komnas HAM

Saya tanya dulu, katanya tadi boncengan, terus kecelakaan, adeknya kepala-nya bocor. Ibunya nganterin adeknya ke rumah sakit, Vanessa nya dibonceng orang itu. Tapi ketinggalan jejak terus pisah. Dari jam 3 kata nya,” tutur Nurul ke wartabromo.com, Senin (22/1/2018).

Nurul juga mengatakan, ia langsung share berita Vanessa setelah mengetahui sedikit cerita dari Vanessa tersebut. Lalu pihak SPBU menghubungi kepolisian setempat untuk dipertemukan dengan keluarga.

Awalnya dia (Vanessa) nangis mbak pas sendirian, tapi pas d tenangin dia gak nangis. Tapi pas di suruh cerita, dia mewek gitu. Dia ketakutan kayak trauma gitu mbak,” imbuh Nurul.

Nurul mengatakan, pihak SPBU tidak melihat orang yang menurunkan Vanessa di depan SPBU tersebut. Saat itu, Vanessa menceritakan bahwa ia memakai helm merah dan jas hujan. Lalu ia mengatakan jika ia lapar usai kehujanan. Vanessa diketahui seorang siswa di SD Muhammadiyah 4 Surabaya, setelah petugas SPBU melihat seragam olahraga Vanessa.

Baca Juga :   Berdagang di Arteri Gempol, PKL Bayar Iuran Rp.2.000

Sebelumnya, beberapa postingan kehilangan dari warga net meramaikan linimasa facebook. Dalam keterangan warga net, Vanessa hilang dibawa orang yang menolong ibunya saat kecelakaan.

Saat itu Ibunya mengira bahwa penolong Vanessa mengikutinya ke salah satu Rumah Sakit di Surabaya. Namun ternyata Vanessa ditemukan di Raci, Pasuruan. Saat ini Vanessa sudah kembali ke orang tuanya, setelah diamankan di Mapolres Pasuruan pada jam 21.30 WIB. (may/ono)