Gubernur Jatim Tunjuk Tjahjo Widodo Sebagai Pj Bupati Probolinggo

0
479

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasca lengsernya P. Tantriana Sari sebagai Bupati Probolinggo, hingga kini belum ada Bupati definitif. Gubernur Jawa Timur Soekarwo bakal melantik Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jember, R Tjahjo Widodo, sebagai pejabat Pj Bupati Probolinggo.

Dari informasi yang didapat wartabromo.com, pelantikan itu rencananya akan dilaksanakan di Gedung Grahadi, jalan Gubernur Suryo Surabaya, pada Selasa (13/3/2018). Selain Pj. Bupati Probolinggo, Gubernur Soekarwo akan melantik tiga Pejabat Bupati lainnya, yakni Pj. Bupati Bangkalan, Pj. Bupati Sampang, dan Pj. Bojonegoro.

“Betul, saya mendapat undangan untuk menghadiri pelantikan itu. Soal penunjukkan Pj Bupati adalah hak preogatif Menteri Dalam Negeri atas usulan Gubernur. Biasanya, usulan Pj Bupati yang diusulkan ke Mendagri ada 3 calon dan Mendagri lah yang menentukan Pj Bupati,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo,Wahid Nurahman, Minggu (11/3/2018).

Sementara itu, tokoh masyarakat Kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin, berharap, Tjahjo Widodo yang menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja di Kabupaten Probolinggo.

“Saya kenal baik dengan pak Tjahjo itu. Semoga amanah sebagai Pj Bupati Probolinggo bisa mengemban jabatan tersebut dilakukan dengan lebih baik dan bisa meneruskan kebijakan pembangunan di Probolinggo sesuai dengan harapan rakyat,” harap Hasan.

Terpisah, Kabag Media dan Informasi Biro Humas Pemprov Jatim, Arif Lukman Hakim, saat dikonfirmasi melalui selulernya belum memastikan nama-nama pejabat yang akan dilantik pada Selasa mendatang.

“Tunggu besok Senin ya mas,” tulisannya singkat.

Dengan begitu, posisi Soeparwiyono sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Probolinggo sejak 15 Februari lalu, akan kembali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Probolinggo. (saw/saw)