Kakang Probolinggo Sabet Raka Jawa Timur 2018

1269

Surabaya (wartabromo.com) – Kakang Kabupaten Probolinggo, Kyagus Badius Sani, terpilih sebagai Raka Jawa Timur 2018. Prestasi itu merupakan pertama kali diraih utusan Kabupaten Probolinggo.

Dalam grand final pemilihan Raka dan Raki Jatim, di Convention Hall Grand City, Surabaya, Rabu (28/3/2018) malam, Duta wisata Kabupaten Probolinggo itu menyisihkan puluhana peserta dari Jawa Timur. Ia bersama Raki asal Kota Malang, Desak Devi terpilih sebagai juara.

“Prestasi ini terasa sangat istimewa dan membanggakan, karena baru pertama kalinya Raka Jawa Timur, berasal dari Kakang Kabupaten Probolinggo. Sekaligus akan mewakili Jawa Timur dalam pemilihan Duta Wisata Indonesia di Jakarta,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, M. Sidik Widjanarko, Kamis (29/3/2018).

Dengan prestasi yang diraih itu, Kyagus Badius Sani mendapatkan selempang kebesaran Raka Jawa Timur tahun 2018. Selain itu, tropi dan uang pembinaan, diserahkan oleh Ketua TP PKK Jawa Timur, Nina Soekarwo.

Sementara itu, Kyagus Badius Sani sendiri menuturkan, motivasi mengikuti even ini karena mandat dan amanat untuk mewakili Kabupaten Probolinggo di tingkat Jawa Timur. Sebagai Raka Jawa Timur tahun 2018, ia harus lebih mengenal dan mencintai pariwisata yang ada di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Probolinggo.

Dalam pemilihan duta pariwista ini, ia mengangkat tema Wonderful Tiris: A Hidden Tourism. Harapannya, semua pemangku kepentingan mulai di Kabupaten Probolinggo bersinergi mengembangkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Tiris. “Serta menjadi representasi pemerintah dalam mempromosikan wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Probolinggo,” ujar pemuda yang akrab dipanggil Badi itu.

Badi dalam ajang tahunan itu, didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, M. Sidik Widjanarko; serta Camat Tiris Roby Siswanto, beserta segenap keluarganya. (saw/saw)