Melirik Segarnya Air Terjun 7 Sumber di Pucuk Pasuruan

2021

Tutur (wartabromo.com) – Kabupaten Pasuruan bisa dibilang daerah yang berada di tengah antara kota-kota besar di Jawa Timur. Namun siapa sangka, Pasuruan menyimpan keindahan tersembunyi yang dapat menyegarkan mata di tengah padatnya aktifitas sehari-hari warganya.

Salah satunya air terjun sumber telogo pitu, yang terletak di Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Meski sudah ada sejak dulu kala, air terjun yang mempunyai 7 sumber itu belum dikatakan populer.

Namun, keindahan yang ditawarkan, membuat mata yang memandang ingin merasakan sensasi segarnya air terjun ini. Terlihat pesona keasrian nan alami, hingga mampu menyejukkan tubuh.

Belum lagi suara gemericik air terjun, seakan mampu menghilangkan kepenatan, bagi mereka yang sehari-hari disibukkan dengan tugas atau pekerjaan yang menumpuk.

Baca Juga :   Sahabat Gus Mujib Gelar Bukber Sambil Belajar Aplikasi Digital

Apalagi, medan yang dilewati juga sangat mudah, karena beberapa fasilitas wisata sudah mulai terpenuhi, diantaranya jalan setapak, tangga, dan jembatan untuk menyeberangi aliran air sumber telogo.

Jarak tempuh dari tempat parkir menuju wisata pun cukup dekat. Pengunjung hanya berjalan sekitar 1 km dari tempat parkir kendaraan menuju air terjun itu.

Saat melewati jalan setapak, wisatawan juga disuguhkan dengan beberapa tulisan mulai dari sejarah, sampai larangan membuat kotor di air terjun ini. Tak ayal, hampir tidak ada sampah yang terlihat di tempat wisata tersebut.

Tertarik berkunjung bolo? (trd/may)