Toko Emas dan Bank Rawan Kriminalitas

1474

Probolinggo (wartabromo.com) – Mengantisipasi aksi kriminalitas selama bulan Ramadhan, Polresta Probolinggo meningkatkan patroli pasukan. Personil bersenjata lengkap pun disiagakan di sejumlah toko emas dan perbankan.

Dua pekan lagi umat Muslim, termasuk warga Kota Probolinggo akan merayakan Idul Fitri 1440 H. Sebelum itu, lumrahnya warga sering berbelanja perhiasan dan menarik uang tunai di perbankan. Sehingga situasi tersebut memungkinkan terjadinya peningkatan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

Tak ingin kecolongan, korps baju cokelat ini meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan. Seperti perkantoran Pemerintahan, kantor bank, ATM dan toko emas. Penjagaan dilakukan dengan menempatkan anggota polisi bersenjata laras panjang pada jam-jam rawan kriminalitas.

Baca Juga :   Spesialis Pencuri Motor di Parkiran ini Tertangkap setelah Buron 5 Tahun

“Peningkatan pengamanan ini dilakukan hingga menjelang lebaran. Sebab tingkat kerawanan tindak kriminalitas cenderung meningkat. Terutama pada kantor perbankan dan toko emas. Karena transaksi keuangan di tempat tersebut sangat tinggi, sehingga rawan tindak kriminalitas,” kata Alfian pada Senin (28/5/2018).

Ada beberapa titik di Kota Probolinggo yang rawan tindak kejahatan. Diantaranya sepanjang jalan Raya Panglima Sudirman dan dr.Soetomo. Di rias jalan protokol ini, bertebaran toko emas besar dan kantor perbankan.

Untuk itu, Polresta menempatkan personel di setiap kantor bank dan toko emas yang ramai didatangi pengunjung. Anggota polisi berjaga dengan membawa senjata lengkap laras panjang. Dengan begitu, para pelaku kriminal mengurungkan niatnya.

Baca Juga :   Sewindu, Banjir di Lingkungan Pusat Kota Pasuruan ini Tak Tertangani

“Untuk para pelaku toko emas, kami himbau untuk memasang alarm darurat dan CCTV. Sementara bagi masyarakat, kami himbau untuk tak berlebihan dalam belanja. Khususnya perhiasan emas, karena bisa mengundang perhatian pelaku kejahatan,” tandas AKBP. Alfian. (fng/saw)