Adjib Raih 77,8% Versi Hitung Cepat

571

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) memperoleh 77,8%, jauh melebihi kolom kosong dengan 22,2%. Adjib merupakan pasangan calon tunggal di Pilkada Pasuruan kali ini.

Angka kemenangan itu, dirujuk dari rilis hasil hitung cepat lembaga survey Avemedia, yang dilakukan acak, dengan margin error 2,7%, dengan tingkat kepercayaan 97%.

Dari hasil hitung cepat ini, membuat pasangan calon tunggal Irsyad Yusuf – Mujib Imron (Adjib) keluar sebagai pemenang sementara atas kolom kosong.

Tampaknya, kolom kosong cukup memberikan perlawanan kepada pasangan calon tunggal dalam ajang pemilihan Bupati Pasuruan 2018.

Dari pantauan wartabromo.com di TPS 002 Kelurahan/Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, pasangan Adjib mampu meraih 430 suara dan kolom kosong meraih 42 suara dari total 472 surat suara sah. Diketahui calon Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf beserta keluarga melakukan pencoblosan di TPS ini.

Sementara itu, Target yang dicanangkan pasangan Adjib pada Pilbup 2018 yakni meraih 80% suara dari 1.151.502 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pasuruan yang tersebar di 24 kecamatan.

Hasil quick count ini masih bersifat informatif, bukanlah hasil resmi Pilkada dari KPU. (wil/ono)