HATI Menang Dengan Margin 16 Persen

581

Probolinggo (wartabromo.com) – Paslon HATI mengklaim kemenangan dalam versi hitung cepat yang dilakukan tim internalnya. Kemenangan itu mencapai 56,32 persen dan berselisih sekitar 16 persen dari lawan politiknya.

Dalam hitung cepat versi paslon HATI suara yang masuk sebanyak 606.786 suara dari 845.901 DPT. Artinya ada 239.115 warga yang tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pilbup Probolinggo 2018.

Dari sekian ribu pemilih ada 341.736 warga atau 56,32 persen, dari suara masuk. memilih paslon nomor urut 1. Sementara 251.261 warga atau 41,41 persen mencoblos paslon nomor urut 2. Sedangkan sebanyak 2.27 persen atau 13.789 suara dinyatakan tidak sah.

Perolehan itupun langsung dirilis oleh peasehat HATI, Hasan Aminuddin di aula Ponpes HATI Toroyan, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, sekitar pukul 19.30 WIB. Gema takbir diteriakkan, ratusan pendukung HATI yang sejak siang hari, menunggu hasil hitung cepat.

“Terima kasih kepada semua pendukung HATI yang telah bekerja keras untuk memenangkan kami. Serta bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi yang sukses dan aman. Semoga kami berdua mampu mengemban amanah ini dengan baik, serta mampu melanjutkan pembangunan bagi Kabupaten Probolinggo yang lebih baik,” ujar P. Tantriana Sari, Rabu malam (27/6/2018).

Ia pun mengajak semua warga, baik pendukung HATI maupun pendukung paslon MMC untuk melupakan rivalitas yang dibangun selama berkompetisi. “Terima kasih kepada tim MMC, Bapak Malik dan Lora Muzayyan, yang tentunya dalam proses demokrasi secara tidak langsung bersaing. Harapan saya, setelah ini tidak ada permusuhan antara pendukung saya dengan pendukung paslon lain. Hari ini secara bersama-sama sebagai warga Kabupaten Probolinggo untuk memajukan masyarakat,” tandasnya.

Berbeda dengan paslon HATI yang pede dengan hasil quick count-nya. Tim MMC enggan mempublikasin hasil hitung cepat yang dimiliki. Meski tim pemenangan MMC mengklaim kemenangan meski dengan margin tipis. “Kami menang tipis, tetapi kami tidak berani merilisnya,” kata Sekteratis Pemenangan MMC, Dedik Riyawan. (cho/saw)