Pendukung Handal Cukur Gundul dan Sujud Syukur

648

Probolinggo (wartabromo.com) – Relawan Habib Hadi Zainal Abidin- M. Suofis Sobri (Handal Brilian), gunduli kepala dan sujud syukur atas kemenangan dalam Pilwali 2018. Hal itu dilakukan pasca hitung cepat yang menyatakan paslon nomor urut 4 ini unggul

Penghitungan belum secara resmi dikeluarkan KPU, namun ratusan pendukung Handal, larut dalam euforia, setelah versi hitung cepat, menunjukkan kemenangan.

Ramai-ramai pendukung dan relawan Handal yang berada di area Ponpes Raudlatus Solihin, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan itu sujud syukur. Tak hanya itu, mereka langsung mencukur gundul rambutnya, sebagai bentuk ungkapan sukacita.

Salah satunya adalah Dani Eka Susanto, relawan Handal Brilian, yang menyatakan berbahagia atas unggulnya perolehan suara untuk Handal Brilian dari ke 3 Paslon lainnya. “Saya sangat gembira, mengingat beberapa kali Habib Hadi nyalon tapi gagal, gundul rambut ini sebagai bentuk rasa gembira kami mas, dan ini tidak bisa ditukar dengan apapun,” ungkapnya.

Calon Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menambahkan,, dirinya sangat berterimakasih pada masyarakat Kota Probolinggo telah mempercayakan pilihannya. “Kami sangat berterimakasih pada masyarakat Kota Probolinggo karena telah mempercayakan untuk memimpin Kota tercinta ini, dan bila kami memenangkan Pilwali ini, maka kemenangan itu adalah kemenangan masyarakat Kota Probolinggo,” ujarnya.

Dalam hitung cepat yang dilakukan tim internal, Paslon nomor 4 Habib Hadi-Soufis Sobri (Handal Brillian) dengan perolehan suara 41.742 atau 51 persen. Urutan dua ditempati oleh Paslon nomor 2 Fernanda-Iwan (Sang Tretan) dengan 28.814 atau setara 35 persen. Sementara di posisi ke tiga ada Paslon nomor urut 3 Syamsu Alam-Kulub (AlamKu) dengan 11 persen atau 9.177 suara. Yang paling buncit adalah Paslon nomor urut 1 Suwito-Ferry (WiFy) memperoleh 2.052 suara atau 3 persen. (fng/saw)