Menang di Laga Perdana Jadi Modal Persekabpas Ladeni Probolinggo United

1108

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas berhasil mengalahkan Putra Jombang 2-0 dalam lanjutan Liga 3 Jawa Timur di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/7/2018). Kemenangan ini menjadi modal Persekabpas menatap laga melawan Probolinggo United.

Pelatih Persekabpas, Kasianto mengaku, meraih kemenangan pada pertandingan perdana menjadi modal penting bagi anak asuhnya dalam pertandingan selanjutnya.

“Iya modal untuk besok, modal mental pertandingan,” ujar Kasianto seusai pertandingan.

Permainan tim asuhan Kasianto, bisa dibilang telat panas. Meski begitu, mereka sanggup meraih kemenangan perdana pada laga putaran kedua setelah menjalani libur panjang lebaran.

Diakuinya, Persekabpas sempat kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama, permainan Faruq dkk tampil militan seusai keluar dari ruang ganti.

Baca Juga :   Mau Tahu Keseruan Makan Salak Bareng Istri Bupati? Simak ya...

The Lassak baru bisa menciptakan gol pada babak kedua tepatnya di menit ke-53. Saat itu, tendangan bebas Rico Hardiansyah tidak bisa dihalau kiper lawan. Tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan melalui sepakan jarak dekat Toto Prasetyo pada menit ke-72. Kemenangan perdana diputaran kedua membuat The Lassak memimpin klasemen sementara Grup D Liga Jawa Timur 2018.

“Jujur ini main pertandingan pertama putaran kedua, dengan jeda waktu seperti ini, namanya maintainance, merawat bagaimana kondisi sudah in menjadi top performance bagus, Besok lebih greng lagi harapannya,” tambah Kasianto.

Sementara lawan Persekabpas dilaga besok adalah tim tetangga asal Probolinggo, yakni Probolinggo United. Tim berjuluk The Lasminggo datang ke Pasuruan dalam kondisi kurang beruntung, karena gagal meraih poin penuh di hadapan pendukung sendiri kala bersua PSIL Lumajang dilaga perdana, putaran kedua.

Baca Juga :   Pemilik Bentor Ngambek Dilarang Operasi, Ini Tawaran Irsyad Yusuf

Pertandingan tim tetangga, Persekabpas melawan Probolinggo United akan digelar pada Rabu besok (4/7) pukul 15.00 WIB di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Kabupaten Pasuruan. (wil/ono)