Koran Online 2 Agustus : Lawakan Adzan Bikin Resah, hingga Pekerja Tol Pandaan-Malang Tewas Tertimpa Scaffolding

867
MUI Probolinggo saat melakukan klarifikasi terkait lawakan Adzan, Selasa (31/7/2018)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Agustus 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (2/8/2018). Mulai Lawakan Adzan Bikin Resah, hingga Pekerja Tol Pandaan-Malang Tewas Tertimpa Scaffolding :

  1. Kurang dari Sepekan, Satreskoba Polres Pasuruan Ringkus 10 Tersangka
Penyidik saat meminta keterangan tersangka kasus narkoba. Kurang dari sepekan, atau sejak 26-30 Juli 2018, Satreskoba menggulung 10 tersangka tersangkut kasus narkoba.

Bangil (wartabromo.com) – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Pasuruan, berhasil meringkus sepuluh tersangka tersangkut kasus narkoba. Sabu sebanyak 7 gram dan 80 butir pil berlogo Y, turut diamankan dalam pengungkapan kurang dari sepekan itu.

Penangkapan oleh Satreskoba ini terhitung dilakukan sejak 26 hingga 30 Juli 2018. Para pelaku berhasil diciduk petugas beserta barang bukti, narkotika golongan 1. Simak Selengkapnya.

  1. 40 Muda-mudi Diciduk Pol PP Kota Probolinggo
Sepasang muda-mudi didapati mabuk di suatu tempat wilayah Kota Probolinggo. Pol PP bersama TNI/Polri gelar razia, hingga amankan sekitar 40 muda-mudi pada Senin malam lalu.

Probolinggo (wartabromo.com) – Sekitar 40 muda mudi dan juga pasangan tak resmi diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo. Selain mabuk, mereka juga kedapatan berduaan di dalam kamar kos.

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Agus Effendi mengatakan, dari sekitar 40 orang diamankan, belasan diantaranya perempuan. Sisanya, remaja yang mabuk dan kedapatan berduaan di dalam kamar. Simak Selengkapnya.

  1. Garam Probolinggo Terkena Imbas Kebijakan Retur dari Pabrikan
Seorang pekerja saat beraktivitas di salah satu tambak garam wilayah Kabupaten Probolinggo, Rabu (1/8/2018). Petani garam di Probolinggo resah, setelah sejumlah pabrik terapkan kebijakan retur. Foto: istimewa

Probolinggo (wartabromo.com) – Petambak garam di Kabupaten Probolinggo kini resah. Pasalnya, sejumlah pabrikan mengembalikan (retur) garam produksi petambak, hingga harga mengalami penurunan signifikan.

Musim kemarau saat ini, seharusnya menjadi berkah bagi petambak garam. Sebab, dengan sinar matahari yang terik membuat produksinya melimpah. Dengan begitu, pendapatan mereka semakin banyak. Simak Selengkapnya.

  1. Lawakan Adzan Bikin Resah, Sukur Minta Maaf
MUI Probolinggo saat melakukan klarifikasi terkait lawakan Adzan, Selasa (31/7/2018)

Probolinggo (wartabromo.com) – Sukur mengaku video yang beredar di media sosial itu, hanyalah penggalan parodi adzan yang dikumandangkan. Meski begitu, ia meminta maaf kepada umat Islam atas munculnya video tersebut.

Sukur bersama anaknya, Yuda, datang ke Mapolres Probolinggo untuk mengklarifikasi video azan yang dianggap tidak pantas dan menghina agama. Di hadapan Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, pengurus MUI dan FKUB Kabupaten Probolinggo, Sukur memberikan penjelasan terkait lawakan adzan itu. Simak Selengkapnya.

  1. Tertimpa Scaffolding, Pekerja Tol Pandaan-Malang Tewas
Polisi memeriksa scaffolding, sekaligus lokasi jatuhnya Wahyudi, pekerja tol, Rabu (1/8/2018). Foto: istimewa.

Purwosari (wartabromo.com) – Seorang pekerja Proyek Tol Pandaan-Malang tewas akibat terjatuh dari scaffolding, Rabu (1/8/2018). Korban terjatuh ketika hendak melepas rangkaian scaffolding susun tiga itu.

Dari keterangan polisi, pekerja tersebut bernama Wahyudi (37), beralamat di Dusun Kebun Duren RT 001 RW 008, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Lahan Tebu Siap Panen di Sidowayah Terbakar
Terlihat kobaran api di Lahan Tebu di Sidowayah. (Foto : Agus Fiksani)

Beji (wartabromo.com) – Lahan tebu siap panen di Dusun Sidowayah Selatan, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan terbakar, Senin, (1/8/2018). Belum diketahui penyebab kebakaran lahan itu.

Budi (40) salah satu warga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Saat itu ia terkejut setelah melihat kepulan asap hitam tebal, dari arah barat rumahnya. Setelah diperiksa, asap itu berasal dari terbakarnya lahan tebu. Padahal tebu di lahan itu terbilang sudah siap untuk dipanen. Simak Selengkapnya.

  1. Bayi Kembar Siam Probolinggo Butuh Uluran Tangan
Kapolres Probolinggo AKBP Fadly saat berkunjung ke rumah bayi kembar Siam, Asmaul dan Husna, Rabu (1/8/2018). Kondisi ekonomi ayah dan ibunya, membuat bayi kembar ini membutuhkan uluran tangan, setidaknya untuk mencukupi biaya penebusan oksigen yang dibutuhkan.