Poin 100 Setiyono untuk Paskibraka Kota Pasuruan

2148

Pasuruan (wartabromo.com) – Pujian disematkan kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pasuruan. Mereka sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018, di GOR Untung Suropati, Jumat (17/08) siang.

Pujian tersebut keluar dari bibir Walikota Pasuruan, Setiyono, sesaat upacara dibubarkan. Inspektur upacara ini langsung menggenggam tangan pasukan Paskibraka, memberi ucapan selamat saat berada di belakang GOR.

“Sukses Luar Biasa!!!. Saya ucapkan selamat kepada seluruh petugas Upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di GOR Untung Suropati. Khususnya kepada para anggota Paskibraka Kota Pasuruan, saya beri nilai 100 untuk kalian semua. Tanpa cela dan tanpa minus, pokoknya saya bangga punya kalian semua,” kata Setiyono di hadapan para anggota Paskibraka.

Baca Juga :   Pengamanan Pilwali Butuh 7,07 Milyar, Pemkot Probolinggo Setujui Rp 4,8 Miliar
Paskibraka saat upacara bendera kemerdekaan RI ke-73 di GOR Untung Suropati, Jumat (17/8/2018). Walikota Pasuruan Setiyono memuji dan berikan nilai sempurna pada anggota Paskibraka yang bertugas.

Menurut Setiyono, tugas dan peran paskibraka sangat vital, lantaran menentukan sukses tidaknya upacara bendera. Apalagi momen ini adalah dalam rangka 73 tahun Indonesia merdeka, sehingga apabila gagal, maka mencoreng makna upacara.

“Ada beberapa kejadian yang salah dalam pengibaran bendera. Contohnya saja bendera terbalik, tali putus, bendera tidak terkerek dan lain sebagainya. Tapi semua itu tidak terjadi di Kota Pasuruan. Saya lega karena semuanya berjalan lancar mulai dari awal sampai selesai,” imbuhnya.

Di sisi lain, suksesnya tugas mengibarkan Sang Saka di Langit Kota Pasuruan membuat bahagia seorang Mellani M, salah satu anggota Paskibraka. Betapa tidak, latihan keras yang dijalaninya selama 10 hari mulai 9-16 Agustus, tertebus.

Baca Juga :   Jalin Keakraban, Sukorejo Gelar Jalan Sehat Pedesaan

“Latihannya setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Semua capek-capek hilang ketika pengibaran sukses, seneng banget rasanya, apalagi dilihat orang tua juga,” ungkapnya.

Upacara dimulai pukul 10.00 WIB itu, dikomandani Danramil 25 Gadingrejo, Kapten Inf Yudi Santriyo, kemudian Letnan Satu Inf Kariono sebagai Perwira Upacara, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan sebagai Pembaca Teks Proklamasi, dan pembaca doa dari Kantor Kementrian Agama Kota Pasuruan. (mil/ono)