Terlibat Laka Beruntun, Anggota TNI AL Tewas Terjepit

7733

Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan beruntun, melibatkan 3 kendaraan terjadi di jalur lintas selatan Probolinggo, Sabtu (25/8/2018) siang. Seorang anggota TNI AL jadi korban, terjepit dan tewas.

Tiga kendaraan terlibat laka itu diantaranya truk disel nopol B-1997-BB dikemudikan Muhamad Yusup (27), warga RT/RW 02/02 Desa/Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan; Kemudian ada Cayla nopol W-1843-YI dikemudikan anggota TNI AL, Serka Didik Warsito (34), asal Tulangan Sidoarjo; dan Bus Akas NR nopol N-7670-US dikemudikan Fahrul Rohman(24), warga Dusun Curah Wungkal RT/RW 02/15 Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Ketiga kendaraan itu terlibat kecelakaan lalulintas tepatnya di jalan raya Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan.
Informasi dihimpun wartabromo.com, sekitar pukul 13.00 WIB, Muhamad Yusup dari arah selatan atau Lumajang, melambatkan kendaraannya setelah sejumlah kendaraan yang berada di depannya seperti hendak berhenti.

Baca Juga :   Kisah Tukang Becak yang Tetap Berpuasa Meski Bekerja Keras

Begitu juga dengan laju kendaraan yang dikemudikan Serka Didik Warsito, yang berada di sekitar 100 meter, utara SPBU Malasan.

Tiba-tiba bus yang dikemudikan Fahrul menabraknya Akibatnya, mobil warna putih itu remuk karena tergencet bodi truk dan bus. Serka Didik pun meninggal di dunia akibat tergencet bodi mobil yang dikemudikannya. Warga kesulitan untuk mengevaluasi tubuh anggota TNI AL itu, karena terjepit stir mobil.

“Ya bus yang saya naiki, sejak awal sopirnya memang ugal-ugalan. Penumpang sudah memperingatkan sopir untuk pelan-pelan,” ujar Rusyati, penumpang bus Akas.

Menurut Kapolsek Tegal Siwalan, AKP. Jamal, kecelakaan itu murni akibat kelalaian sopir bus. Saat itu, arus lalu lintas dari arah Lumajang ke Probolinggo padat menjelang perlintasan kereta api di Malasan. Melihat dari arah utara agak lengang, sopir bus masuk ke jalur kanan. Namun, sesampainya di lokasi, ternyata ada truk yang melaju ke arah selatan.

Baca Juga :   ASN Pemkot Probolinggo Cabuli Anak Tiri

“Sehingga sopir bus banting stir ke sisi kiri mau kembali ke jalurnya. Namun mengenai bagian belakang minibus. Kerasnya tubrukan membuat mobil putih itu tergencet dan membuat sopirnya meninggal dunia di tempat kejadian,” jelas AKP. Jamal.

Akibat kecelakaan itu, lalulintas kendaraan dari arah Probolinggo-Lumajang dan sebaliknya macet. Polisi harus melakukan buka tutup jalur, agar arus tak macet total. (cho/saw)