Mobil Warga Bangil Nyemplung Sungai di Probolinggo

1772

Tongas (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura Probolinggo-Surabaya, ruas Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (25/8/2018) dinihari. Mobil tak terkendali dan celaka, diduga akibat pengemudi mengantuk.

Informasi yang didapat wartabromo.com, sebuah mobil Daihatsu putih dengan nopol W-1667-RU yang dikemudikan Fariz, warga Kauman III/455 RT. 06 RW.02 Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan itu, melaju kencang dari arah timur.

Tiba-tiba mobil itu berbelok arah ke kiri dan menghantam pembatas jembatan.
Kencangnya laju kendaraan membuat pembatas jalan tak mampu menahan benturan. Sehingga pembatas itu ambrol. Akibatnya, mobil beserta si pengemudi terjun bebas ke dasar sungai dengan kedalaman 10 meter. Mobil itu berputar dan mengarah ke utara saat di dasar sungai. “Kecelakaan tunggal,” kata Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP. Algopohan.

Baca Juga :   Investor Amerika Bidik Wisata Probolinggo

Anggotanya, menurut Kasatlantas, kemudian mendatangi lokasi hingga langsung menyelamatkan pengemudi mobil naas itu dan melarikannya ke rumah sakit. Tidak berapa lama, mobil di dasar sungai itu, kemudian dievakuasi.

Dari keterangan yang diperoleh polisi terungkap, bila saat itu pengemudi dalam kondisi mengantuk hingga sempat kehilangan kesadaran sampai kemudian terjun ke dalam sungai.

“Anggota sudah melakukan identifikasi dan evakuasi kendaraan tersebut. Sejauh ini belum ada korban. Hanya saja korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, karena kerusakan mobil itu,” tandas AKP. Algopohan. (saw/saw)