Tak ada Kado Ultah, Persekabpas Kalah di Laga Final Liga 3 Jatim

2286
Sang Kapten Faruq dan Pa'at terlihat kecewa, setelah gagal menjebol gawang Persiga Trenggalek di babak final Liga 3 Jawa Timur 2018. Persekabpas kalah telak 4 - 0 di partai puncak. Foto : Akhmad Romadoni

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas kalah telak atas Persiga Trenggalek di babak final Liga 3 Jawa Timur 2018. Bermain di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil The Lassak gagal mempersembahkan trofi juara.

Persekabpas harus mengakui Persiga Trenggalek yang bermain lebih superior pada babak final. Tak tanggung-tanggung Persekabpas kalah dengan skor telak 4-0. Karuan saja, kemenangan yang digadang-gadang jadi kado ulangtahun, hilang.

Babak pertama

Kickoff dimulai, kedua tim memperagakan permainan menyerang sejak menit pertama, saling jual beli serangan.

Petaka untuk tuan rumah Persekabpas terjadi menit ke-22, sang Kapten Persiga Ali Mustofa berhasil merobek jala Alfarizi, setelah menerima umpan tarik dari sisi kanan.

Satu menit berselang, The Lassak merespon dengan mencetak gol dari tendangan sudut. Sayang, Gol Sony Setiawan dianulir oleh wasit karena terjebak offside.

Baca Juga :   Ratusan Hektar Tembakau Probolinggo Terserang Ker-ker

Tertinggal lebih dulu, Persekabpas mencoba terus menekan.Namun, Persiga telah unggul tampil tenang, bahkan sesekali melakukan serangan balik.

Peluang emas Persekabpas lahir menit ke-38 melalui tendangan bebas Rico Hardiansyah. Kiper lawan sempat menepis, hingga Faruq menyambut bola muntah di depan mulut gawang. Tapi sepakannya masih melambung.

Menjelang berakhirnya pertandingan Joko Supriyanto kembali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi bola melambung diatas mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 1-0 untuk Persiga Trenggalek.

Babak kedua

Persiga tampil apik pada babak kedua,. sepuluh menit keluar dari ruang ganti, Persiga menggandakan keunggulan, hasil sepakan Dian Tri usai menerima umpan tarik.

Baca Juga :   Selamat! Program "Kenduren Mas" milik Pemkab Pasuruan Sabet Penghargaan

Persekabpas mendapatkan keuntungan, usai wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persiga menyentuh bola dengan tangan. Sayangnya Fathoni yang menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Persiga, Rio Agata.

Persiga kembali menambah derita tuan rumah pada menit ke-69, melalui sepakan Wildan Mahmudi, yang berhasil mencuri bola dari kesalahan dua bek Persekabpas dalam mengantisipasi bola didalam kotak penalti.

Pesta gol tim asal Trenggalek itu ditutup oleh sang Kapten, Ali Mustofa, dengan mudah merobek jala Persekabpas usai menerima umpan didalam kotak penalti.

Hingga pertandingan berakhir, Persekabpas kalah 4-0 atas Persiga Trenggalek di babak final Liga 3 Jawa Timur 2018.

Baca Juga :   Toko Bangunan Milik Ketua Dewan Syuro DPC PKB Dibobol Maling

Asisten pelatih Persiga, Mursyid Effendi mengaku puas atas permainan anak asuhnya yang berhasil bermain sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Perjuangan anak-anak tidak henti-hentinya bermain bagus, dari pertandingan awal hingga final. Skema dijalankan dengan baik,” kata Mursyid.

Raut muka sedih pun ditunjukkan Pelatih Persekabpas, Kasianto. Menurutnya, anak asuhnya cepat puas usai mengalahkan Deltras di babak semifinal.

“Anti Klimaks, euforia melawan Deltras,” singkat Kasianto. (wil/ono)