Persekabpas Jumpa PSJS Jakarta di Liga 3 Regional Jawa

1993

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas bertemu PSJS Jakarta Selatan di babak 1 Regional Jawa, Sabtu (15/9/2018). Pertandingan kedua tim, akan dilaksanakan kandang – tandang menggunakan sistem gugur.

Drawing babak regional, dilakukan pada kemarin malam di sebuah hotel di Jakarta, turut dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria beserta para jurnalis.

Undian tersebut dilakukan secara bergantian, pada regional Jawa, perwakilan jurnalis berkesempatan mengambil bola yang telah disediakan.

Bola pertama yang diambil, didalamnya berisikan Persekabpas Pasuruan. Kemudian mengambil bola undian dan bertemu dengan PSJS Jakarta Selatan.

Pertandingan kedua tim di putaran Regional babak I, akan dilaksanakan dua leg menggunakan sistem gugur.

Skuadra The Lassak akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu, pada 25 September 2018. Selanjutnya, Faruq dkk harus terbang ke Jakarta, untuk menghadapi PSJS pada leg kedua, pada tanggal 2 Oktober 2018.

Baca Juga :   Target 59 Ribu Sapi Betina Bunting, Pemkab Probolinggo Beri Pelayanan Inseminasi Buatan (IB) Gratis

Manajer Persekabpas, Suryono Pane mengaku, timnya berada bersama tim-tim kuat pulau Jawa. Jika Persekabpas berhasil mengalahkan PSJS, lawan selanjutnya adalah pemenang antara Persibara melawan Berlian Rajawali FC di Babak II.

“Kita berada di pul neraka, menang lawan PSJS kita sudah ditunggu Persibara Banjarnegara juara regional Jawa Tengah,” ujar Pane.

PSJS Jakarta Selatan bukanlah lawan yang mudah. Tim asal Ibu Kota tersebut memiliki komposisi skuad muda yang berpengalaman. Klub yang lahir pada tahun 1975 itu berisikan pemain jebolan Liga 1 U-19.

Perjuangan tim kontestan Liga 3, harus melalui perjalanan panjang untuk menggapai tiket Liga 2. Usai berlaga di putaran Regional yang terdiri dari dua babak yaitu, babak I, pemenang akan akan kembali bertarung di babak II, untuk masuk ke putaran Nasional babak pendahuluan 2, yang digelar pada 3-15 November 2018.

Baca Juga :   Identitas Mayat di Jembatan Kedung Supit Mulai Terkuak

Tim yang berhasil melaju akan kembali bersaing di putaran Nasional 32 besar, pada 24 November hingga ke babak 8 besar hingga Final yang akan dilaksanakan pada 23 Desember 2018.

Pada babak 8 besar, seluruh kontestan akan dibagi menjadi dua grup. Peringkat pertama hingga ketiga dipastikan promosi ke Liga 2 musim depan. (wil/ono)