Lagi Maling Ditangkap Massa Di Paiton

5954

Probolinggo (wartabromo.com) – Maling sepeda motor yang beraksi di Kecamatan Paiton, kembali ditangkap massa. Kali ini, lokasi kejadiannya di jalan raya Jabung-Besuk atau selatan pertelon Jabung Sisir pada Sabtu (22/9/2018) sore.

Maling sepeda motor yang ditangkap warga adalah Hendra Lesmana (22), warga Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Maling amatiran ini, keok usai mendapat perlawanan dari Hariyanto (52), warga Dusun Kalianyar, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton. Hendra pun berhasil ditangkap dan mendapat bogem mentah dari warga.

Ceritanya, sekitar 15.50, Hariyanto sedang minum kopi di warung di selatan pertelon Jabung. Belum selesai ngopi, ada seseorang yang minta naik ojek kepada dirinya. Ia kemudian menghidupkan sepeda motor Honda Supra nopol N 2246 NBA. Namun, karena di sepeda itu ada sabit, maka Hariyanto turun lagi untuk menaruh sabit tersebut. Ternyata kesempatan itu, digunakan oleh pelaku untuk membawa kabur sepeda korban.

Baca Juga :   Penerimaan Lowongan Kerja di Pasuruan Berfluktuasi Meski Terdapat Tren Peningkatan

“Saya kan waktu itu habis ngarit, jadi ada sabit di sepeda. Karena dia berusaha melarikan sepeda saya, maka saya berusaha merebutnya. Saya terjatuh karena kena sepeda yang roboh, dan saya teriak-teriak maling. Untung warga sekitar datang dan menangkapnya,” tuturnya kepada wartabromo.com di Puskesmas Jabung Sisir.

Teriakan Hariyanto didengar oleh warga yang berada di depan Puskesmas Jabung Sisir. Hendra pun berhasil ditangkap sekitar 50 meter dari kejadian awal. Oleh warga, Hendra diikat menggunakan tali. Massa yang kesal kemudian menghadiahi bogem mentah kepada korban. Bahkan, ada warga yang sudah mengambil bensin untuk membakar korban yang sudah tidak berdaya. Beruntung upaya persekusi itu berhasil dicegah oleh tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :   Koran Online 9 Feb : Pasutri Tewas Keracunan Ikan Buntal hingga Maskot Baru Kota Pasuruan

“Beruntung anggota cepat datang ke TKP untuk mengevakuasi pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Paiton untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku mendapat perlawanan dari korban, sehingga upaya pencurian ranmor itu berhasil digagalkan,” ujar Kanitreskrim Polsek Paiton, IPTU. Ade Maman.

Kejadian ini, bukanlah yang pertama terjadi di wilayah hukum Polsek Paiton. Sebelumnya, Sabtu (21/9/2018) kemarin, Maqbullah, Perangkat Desa Patemon Kulon, Kecamatan Pakuniran, menjadi sansak hidup-hidup warga Desa Kali Kajar Wetan, Kecamatan Paiton. Pasalnya pria bertubuh subur itu, mencuri seped motor vario milik Slamet di Desa Jabung Wetan. (cho/saw)