Empati Korban Bencana, Gus Irsyad Ajak Salat Gaib

1185

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan ajak warga gelar salat gaib. Hal itu menyusul peristiwa bencana alam di Indonesia yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Ajakan itu tertuang dalam surat himbauan nomor 451/281/424.011/2018, tertanggal 1 Oktober 2018.

Dalam surat, Irsyad Yusuf, Bupati Kabupaten Pasuruan menghimbau kepada Pimpinan OPD beserta staff dan ta’mir masjid se-Kabupaten Pasuruan, untuk melakukan salat gaib di masing-masing masjid di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan pada hari Jumat, 5 Oktober 2018.

Surat himbauan salat gaib.

Himbauan juga disusulkan ke ta’mir masjid, dengan harapan warga Kabupaten Pasuruan dapat juga bersama-sama berdoa dan salat gaib untuk korban bencana.

Dalam dua bulan terakhir, terjadi beberapa peristiwa bencana alam di Indonesia. Mulai dari gempa di Lombok pada Agustus lalu. Terkini, peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, dan yang terakhir gempa bumi di Sumba Timur.

Baca Juga :   Tetap Bisa Produksi Garam Saat Musim Hujan di Rumah Evaporasi

Itulah kemudian, dengan dilaksanakannya salat gaib ini, bupati ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan turut mendoakan para korban bencana.

“Bagi yang meninggal supaya diampuni dosa-dosanya dan bagi korban luka segera diberi kesembuhan, serta bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan,” penggalan surat himbauan. (trp/ono)