Bupati Tantri Minta Kepala OPD Gak Neko-neko

1452

Probolinggo (wartabromo.com) – Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari meminta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Probolinggo tidak mempermainkan anggaran kerja. Kepala OPD diharapkan fokus pada program kerja untuk mengurai problem kemiskinan, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko saat bertemu sejumlah wartawan, Kamis (4/10/2018). Saat itu, awak jurnalis meminta komentar terkait OTT oleh KPK di Kota Pasuruan.

“Kalo untuk itu (OTT, red) saya tidak mau komentar, itu urusan rumah tangga mereka. Namun, yang jelas ibu Bupati sudah memperingatkan para kepala OPD untuk tidak neko-neko,” katanya.

Arahan itu, menurut Timbul, dilontarkan oleh Bupati Tantri saat memimpin rapat evaluasi pelaksaan program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD. Rapat evaluasi itu sendiri dilakukan pada Senin (1/10/2018) lalu.

Baca Juga :   Nelayan asal Kraton Dilaporkan Hilang

“Artinya kepala OPD fokus program, supaya berhasil dengan baik dan mengena pada sasaran yang dituju. Bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas mengabdi pada rakyat,” ujar Wabup.

Ia mengatakan dalam periode kedua HATI memimpin Kabupaten Probolinggo, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Seperti di sektor kesehatan, pendidikan dan angka kemiskinan. Untuk itu, HATI sudah menyiapkan 9 sasaran misi demi mensejahterakan warga Kabupaten Probolinggo.

Pertama adalah Penguatan Ekonomi dengan ‘Program Pesona Hati’. Kedua Layanan Pro Kesehatan dengan ‘Program Hati Sehat’. Yang ketiga adalah Layanan Pro Pendidikan dengan ‘Program Hati Cerdas’. Dan keempat adalah Peningkatan Infrastruktur dengan ‘Program Hati Mantab’.

Selanjutnya 5 Program lainnya adalah Layanan Publik dengan ‘Program Hati Melayani’. Layanan Rumah Sehat dengan ‘Program hati Peduli’. Kemudian ada Layanan Pro Petani dan Nelayan dengan ‘Program Hati Makmur’. Serta Penguatan Solidaritas Sosial dengan ‘Program Hati Tentram’ dan Pemberdayaan Desa dengan ‘Program Hati Sejuk’.

Baca Juga :   3 Penyalahguna Narkoba Diamankan

“Kami harus bekerja keras untuk itu. Kalo semua elemen bekerja dengan baik dan ikhlas, saya yakin masyarakat Kabupaten Probolinggo akan semakin sejahtera. Namun, semua itu butuh dukungan dari warga, termasuk juga wartawan untuk menyebarluaskan informasi positif dan menginspirasi,” ucap ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo ini. (saw/saw)