Toko Pakaian di Pasar Senggol Pandaan Terbakar

2827

Pandaan (wartabromo.com) – Rumah Toko (Ruko) di Pasar Senggol Pandaan, Kabupaten terbakar, Minggu (7/10/2018). Gas elpiji bocor, picu kebakaran ini.

Dari catatan PMK Kabupaten Pasuruan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.10 WIB.

Api kala itu, tiba-tiba membumbung keluar di lantai dua toko pakaian itu. Warga atau pedagang Pasar Senggol pun kalang kabut.

Bahan-bahan kain atau pakaian yang tersimpan dalam ruko itu, sepertinya membuat api terus berkobar.

Amukan api tak terhenti, meski upaya pemadaman dengan alat seadanya saat itu, telah dilakukan.

“Kami lalu meluncur ke lokasi. Dan langsung melakukan pemadaman ke ruko milik Pak Munawir,” terang Ruspandi, kepala PMK Kabupaten Pasuruan.

Dibantu warga dan petugas kepolisian hingga tentara, api mencoba untuk dijinakkan. Hingga kemudian, berangsur-angsur jilatan api sudah tak terlihat, meski menyisakan asap.

Baca Juga :   Mesin Konslet, Kapuk Siap Jual Ludes Dilahap Api

Tidak ada laporan korban dalam peristiwa ini. Hanya saja, sebagian besar pakaian dalam toko ludes terbakar.

Kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat kebocoran gas Elpiji di dalam ruko. Namun demikian, polisi masih belum bisa memastikan, bagaimana asal muasal munculnya api, hingga membakar ruko pakaian di pasar Senggol Pandaan itu.

Dipastikan, saat ini api sudah pasam. Petugas pemadam juga telah melakukan pembasahan, meski saat ini masih berada di lokasi kebakaran untuk merapikan kembali peralatan pemadam kebakaran. (ono/ono)