Sejumlah Bangunan di Probolinggo Rusak akibat Gempa Situbondo

4927
Salah satu bangunan milik warga Probolinggo rusak akibat gempa Situbondo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Gempa bumi di timur laut perairan Kabupaten Situbondo, pada Kamis (11/10/2018) dinihari, juga dirasakan warga di Kabupaten Probolinggo. Dalam laporan awal, bangunan di 2 kecamatan, rusak akibat gempa bumi itu.

Informasi yang diterima wartabromo.com, dua kecamatan itu adalah Kecamatan Gading dan Kecamatan Krucil. “Laporan awal yang kami terima ada beberapa bangunan rusak akibat gempa tadi malam,” ujar Kabag Humas, Protokol dan Rumah Tangga Setda Kabupaten Probolinggo, Bambang Julius Widjanarko, Kamis (11/10/2018) pagi.

Ia menjelaskan, bangunan yang rusak adalah rumah milik ibu Riyanto yang beralamat di dusun krajan RT 05/RW02, Desa Condong, Kecamatan Gading. Rumah janda tua Itu, rusak parah karena atapnya hancur.

Sementara di Kecamatan Krucil, yang rusak adalah Masjid Raudlatul Muhtadin dan rumah milik Holili, yang satu pekarangan. Masjid yang terletak di RT 7 Desa Krucil, Kecamatan Krucil, alami retak-retak pada dinding. Plafonnya pun runtuh karena goyangan gempa berkekuatan 6,4 magnitudo itu.

“Untuk kerusakan lebih lanjut kami masih menunggu data resmi dari BPBD. Petugas masih berada di lapangan untuk mengecek kerusakan dan kerugian materil. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” kata mantan Camat Sumber ini. (cho/saw)